JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Catat, Tanggal 11 April Gerindra Umumkan Cawapres untuk Prabowo, Siapa yang Tepat?

Ilustrasi
Ilustrasi/Tribunnews

JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan bahwa partainya akan mendeklarasikan ketua umumnya, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Menurut Dasco, deklarasi akan dilakukan pada 11 April mendatang, tetapi ia belum bisa memastikan lokasi deklarasinya. “Betul, rencananya begitu,” kata Dasco melalui pesan singkat, Selasa (27/3/2018).

Ia mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra telah menyerap aspirasi seluruh kader di daerah untuk kembali mengusung Prabowo sebagai calon presiden.

Baca Juga :  Terkonfirmasi Positif Covid-19, Menag Fachrul Razi Akan Jalani Tes Swab Lanjutan

Saat ditanya apakah deklarasi juga akan mengumumkan calon wakil presiden pendamping Prabowo, ia mengatakan hal itu belum akan diumumkan.

“Belum. Ada saatnya nanti kami kerucutkan yang 15 (nama) menjadi berapa untuk ditimbang oleh Pak Prabowo,” kata Dasco.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta masyarakat bersabar terkait pencalonan dirinya sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Hal itu diungkapkan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani seusai acara syukuran atas terpilihnya Muzani sebagai wakil ketua MPR di rumah pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018) malam.

Baca Juga :  Tangani Covid-19, Ini 8 Strategi Luhut

“Tentang calon presiden, Pak Prabowo meminta kesabaran semua pihak tentang hal ini karena bagaimanapun juga kami harus mengakui ada harapan besar dan keinginan besar masyarakat terhadap Gerindra, terhadap Pak Prabowo,” ujar Muzani saat ditemui seusai acara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “11 April 2018, Gerindra Agendakan Deklarasi Pencapresan Prabowo,”  ujarnya.

www.tribunnews.com