JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Duh, Lelaki Ini Jauh-jauh Mendaki Gunung Lawu Hanya Untuk Gantung Diri

   
Ilustrasi/Tribunnews

MAGETAN – Pria tak dikenal ditemukan tewas di puncak Gunung Lawu dalam posisi gantung diri. Tim gabungan pun menduga, pria itu tewas karena bunuh diri.

“Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia gantung diri di puncak Gunung Lawu,” ujar Kapolres Magetan, AKBP Muslimin kepada Kompas.com, Senin (26/3/2018).

Muslimin mengatakan, Slamet, seorang pencari jamu tradisional menemukan jasad pria tak dikenal itu di puncak Gunung Lawu, Minggu (25/3/2018) siang.

Padahal sebelumnya, Sabtu (24/3/2018) malam, Slamet sempat bertemu korban dan membuat api unggun di puncak Gunung Lawu untuk menghangatkan badan.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Setelah mengetahui korban meninggal, sambung Muslimin, Slamet yang merupakan warga Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah itu turun melapor ke petugas di Pos Cemorosewu.

Jenazah pendaki itu baru dilakukan hari ini setelah cuaca membaik. Jenazah berhenis kelamin laki-laki, diperkirakan berusia 65 tahun.
Saat ini, jasad dititipkan di ruang jenazah Rumah Sakit Umum Dr Sayidiman, Kabupaten Magetan.

Bagi warga yang merasa kehilangan anggota keluarga, lanjut Muslimin, dapat mengecek langsung ke ruang jenazah RSU Dr Sayidiman Magetan.

Baca Juga :  1 Jam Rosan Roeslani Bertemu Pratikno, Membahas Susunan Kabinet untuk Pemerintahan Prabowo?

Sementara itu, Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra mengatakan, evakuasi jenazah korban dilakukan secara estafet.

Evakuasi jenazah korban dilakukan tim gabungan dari BPBD Magetan dan Karanganyar, Basarnas, SAR Trenggalek, TNI, Polri, dan relawan. “Jenazah korban sudah berhasil dievakuasi.

“Saat ini jenazahnya berada di rumah sakit. Hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” tutur Ferry.

Seperti diketahui, seorang pria tak dikenal ditemukan tewas di puncak Gunung Lawu, Minggu (25/3/2018). Belum diketehui penyebab tewasnya pria itu.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com