JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Info Mudik Gratis 2018. Jasa Raharja Mulai Buka Pendaftaran Mudik Gratis Jawa dan Luar Jawa. Simak Cara Daftarnya!

Program Mudik Gratis Jasa Raharja. Foto/Istimewa
   
Program Mudik Gratis Jasa Raharja. Foto/Istimewa

JAKARTA – PT Jasa Raharja kembali membuka program Mudik Gratis Tahun 2018 untuk menyambut Lebaran tahun ini. Pendaftaran sudah resmi dibuka Selasa (20/3/2018) kemarin dan bisa diakses melalui online resmi Jasa Raharja.

Program bertajuk “Mudik Bareng BUMN” itu menargetkan 200 ribu pemudik, baik di dalam maupun luar Pulau Jawa. Moda transportasi yang disiapkan adalah kereta dan bus.

Dikutip dari Tempo.co, pendaftaran mudik gratis itu digelar mulai 20 hingga 28 Maret 2018. Calon pemudik dapat mendaftarkan diri secara online melalui laman Mudik.jasaraharja.co.id.

Dalam laman itu, disebutkan bahwa Jasa Raharja menyediakan empat kereta dengan hari keberangkatan dan kepulangan yang berbeda. Jasa Raharja menawarkan kereta Jakatingkir 1 dan Jakatingkir 2 untuk waktu keberangkatan pada Kamis, 7 Juni 2018, dan kepulangan pada Sabtu, 23 Juni 2018. Sedangkan kereta Jayabaya dan Majapahit akan berangkat pada Jumat, 8 Juni 2018, dan kembali pada Minggu, 24 Juni 2018.

Baca Juga :  Ini Deretan Kontroversi Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Termasuk Kasus Dugaan Asusila

Jumlah kursi yang tersedia di masing-masing kereta juga berbeda. Kereta Jayabaya menyediakan 446 kursi berangkat dan 441 kursi pulang, kereta Majapahit sebanyak 323 kursi berangkat dan pulang, kereta Jakatingkir 1 sebanyak 456 kursi berangkat dan 424 kursi pulang, serta kereta Jakatingkir 2 sebanyak 370 kursi berangkat dan 374 kursi pulang.

Baca Juga :  Dibanjiri Karangan Bunga Bernada Dukung Prabowo-Gibran, MK Tak Berani Pajang di Depan Gedung

Untuk ikut program mudik gratis tersebut, calon pemudik harus memiliki token mudik yang bisa didapat setelah mendaftar di laman itu.

Tahun lalu, PT Jasa Raharja menyiapkan 500 bus untuk mengangkut pemudik. Program mudik gratis itu ditujukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas saat mudik berlangsung.

Kini program itu masuk dalam tahap verifikasi para pendaftar Mudik Gratis 2018. Jumlah pendaftar pada 2017 mencapai 112.362 orang. Jumlah peserta ini jauh lebih besar dibanding pada 2016, yang mencapai 94 ribu orang.

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com