JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jalan Hancur Diterjang Galian C, Warga Kaliwedi Gondang Demo Minta Pengusaha Tambang Bertanggungjawab

Kondisi jalan di Dukuh Sumberejo, Kaliwedi, Gondang yang hancur dan longsor akibat Galian C yang memicu demo warga Kamis (1/3/2018). Foto/Wardoyo
Kondisi jalan di Dukuh Sumberejo, Kaliwedi, Gondang yang hancur dan longsor akibat Galian C yang memicu demo warga Kamis (1/3/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN– Warga Dukuh Sumberejo,  Desa Kaliwedi,  Gondang menggeruduk lokasi tambang galian C di wilayah Sumberejo,  Kamis (1/3/2018). Mereka mendemo pengelola tambang Galian C di wilayah itu yang dituding telah memicu longsornya bahu jalan desa hingga tak bisa dilewati.

Aksi digelar sekira pukul 10.00 WIB dengan mendapat pengamanan ketat dari Polsek setempat. Perwakilan warga berjumlah sekitar 10an orang itu menuntut agar pengelola tambang,  yakni Suroso alias Gowang warga Desa Srimulyo,  Gondang untuk bertanggungjawab atas longsornya bahu jalan akibat terkena galian dan segera diperbaiki.

Baca Juga :  Kabar Baik, Semua Relawan Satgas Covid-19 di Sragen Dapat Insentif Total Rp 2,143 Miliar. Sudah Cair ke Rekening Desa, Bupati Minta Minggu Ini Harus Didistribusikan!

Warga juga menyampaikan aksi dilakukan karena jalan yang longsor itu merupakan akses jalan untuk sebagian warga masayarakat.

Aksi warga berdemo. Foto/Wardoyo

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Gondang,  AKP Suhardi mengatakan dari pihak pengelola tambang yang diwakili kakaknya Suroso,  menyanggupi tuntutan warga. Ia menyanggupi akan memperbaiki jalan dalam waktu dua hari sampai satu pekan mengingat cuaca saat ini masih hujan.

Baca Juga :  Buntut Video Viral Ratusan Pelamar Berdesakan Sampai Terinjak-Injak di Pabrik Boneka Masaran Sragen, Dinas Isyaratkan Sanksi. Sekda: Biar Jadi Pembelajaran Perusahaan!

“Dari pihak warga bisa menerima dan akan menunggu tindak lanjut perbaikan dari pengelola tambang, ” tukas Kapolsek.  Wardoyo