JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kecelakaan Maut di Karangpandan Karanganyar. Mobil Rombongan Njagong VS Panther, 1 Tewas 5 Luka

Ilustrasi
Ilustrasi

KARANGANYAR– Kecelakaan maut antara mobil Datsun pengangkut rombongan jagong dan mobil Panther terjadi di Jl Karanganyar-Tawangmangu tepatnya di Dusun Gedong RT 14, Salam,  Karangpandan,  Karanganyar,  Minggu (4/3/2018) sore. Satu orang tewas dan lima lainnya luka dalam insiden tersebut.

Kecelakaan itu melibatkan mobil Datsun AD 8779 GP yang mengangkut rombongan jagong dikemudikan Eko Suparno (50) warga Dusun Beluk Kidul RT 5/8,Jaten, Sroyo,  Karanganyar dengan mobil Panther AD 9373 KN yang dikemudikan Dwi (50) asal Jl Slamet Riyadi Sragen.

Korban tewas adalah pengemudi Datsun, Eko Suparno.  Sedangkan tiga penumpangnya mengalami luka masing-masing Suparti (40), Leni (18) dan Dwiyan (45).

Baca Juga :  Cara Baru Bendung Maraknya Peredaran Narkoba di Karanganyar, Wabup Rober Kenalkan Wisata Touring Komunitas Motor Sambil Kampanye Antinarkoba

Sementara dari mobil Panther,  sopir dan dua penumpang masing-masing Suharti (60) dan Arini (40) hanya mengalami luka.

Informasi yang dihimpun di lapangan,  kecelakaan terjadi pukul 15.30 WIB. Dari keterangan saksi-saksi,  sore itu mobil Datsun warna putih yang mengangkut tujuh orang baru pulang dari menghadiri undangan pernikanah dari Magetan Jatim melaju dari arah timur hendak menuju ke arah Karanganyar.

Mobil diketahui melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampai di lokasi,  mobil hendak menyalip pengendara sepeda motor terlalu melambung ke kanan.

Baca Juga :  Pangdam dan Kapolda Jateng Kompak Ziarah ke Makam Soeharto di Giribangun Karanganyar. Pangdam Sebut Soeharto Orang Yang Berjasa pada RI dan TNI!

Tepat di TKP,  mendadak ada mobil Panter melaju dari arah barat menuju arah Tawangmangu. Karena jarak sangat dekat,  tabrakan hebat pun tak terelakkan.

Sopir Datsun meninggal di lokasi kejadian sedangkan untuk penumpang mobil Datsun yang luka dilarikan ke RSUD Karanganyar.  Begitu pula penumpang mobil Panther yang luka juga dilarikan ke RSUD setempat.

Kapolres Karanganyar,  AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto membenarkan kecelakaan tersebut.  Saat ini kasusnya masih dalam penanganan dan penyelidikan oleh Satlantas. Wardoyo