JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Olah TKP Kecelakaan Genengan, Polisi Gunakan Metode Tiga Dimensi

olah tkp. Foto JSnews:Triawati PP
 Foto JSnews:Triawati PP

SOLO– Ditlantas Polda Jawa Tengah menggunakan metode traffic accident analysis (TAA) tiga dimensi dalam melakukan olah TKP kecelakaan beruntun di perempatan Genengan Jalan Sumpah Pemuda, Mojosongo, Jebres, Surakarta. Dalam olah TKP yang digelar Rabu (7/03/2018) tersebut diawali dari bekas pengereman kendaraan truk tronton yang dinilai sebagai sumber kecelakaan.

Kasi Lakalantas Polda Jawa Tengah, Kompol I Ketut Sudana mengungkapkan, metode TAA tiga dimensi diterapkan untuk merekonstruksi kejadian yang sebenarnya terjadi di lapangan.

Baca Juga :  Minat Investasi Saham Syariah di Solo Mulai Menggeliat

“Bentuk akhirnya nanti berupa gambar tiga dimensi. Metode ini untuk merekonstruksi kejadian yang sebenarnya di lapangan. Olah TKP diawali dari awal bekas pengereman kendaraan truk tronton (sumber kecelakaan) hingga kecelakaan itu terjadi,” paparnya.

Selama.dilaksanakan olah tkp, pihak kepolisian melakukan pengalihan arus agar tidak mengganggu proses skening saat olah TKP berlangsung. Proses olah TKP juga melibatkan jajaran Satlantas Polresta Surakarta.

Ditambahkan Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, pihaknya akan melakukan evaluasi dan koordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan pengecekan terhadap kelayakan kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Baca Juga :  Bawa Ratusan Botol Vodka, Whiskey dan Anggur Merah, Pemuda Boyolali Ini Diamankan Jajaran Polsek Banjarsari. Pelaku Sempat Hindari Razia, Namun....

“Selain itu, kami juga akan menempatkan sejumlah personel untuk berjaga-jaga di sekitar TKP. Keberadaan petugas untuk membantu memberikan sosialisasi kepada masyarakat karena jalur tersebut rawan kecelakaan. Papan-papan imbauan juga kita pasang nanti di sana supaya masyarakat yang melibat itu berhati-hati,” ujar Kapolresta. Triawati PP