JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Perekaman e-KTP, Babinsa Gedawung Ini Rela Gendongi Lansia

Babinsa Desa Gedawung, Serda Sutaji menggendong warga menuju balai desa setempat
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Babinsa Desa Gedawung, Serda Sutaji menggendong warga menuju balai desa setempat

WONOGIRI-Pelayanan pembuatan/perekaman data e-KTP di Wonogiri dilaksanakan dengan sistem jemput bola.

Seperti yang dilakukan di Desa Gedawung Kecamatan Kismantoro. Pelayanan perekaman data e-KTP digelar secara gratis sebagai bentuk penertiban bagi warga yang belum punya KTP atau KTP sudah rusak.

Demi kelancaran kegiatan tersebut anggota Koramil 20/Kismantoro Pelda Suwatno (Bati Tuud) dan Babinsa Gedawung Serda Sutaji tidak tinggal diam. Bersama Kades Gedawung Suradi dan perangkatnya, mereka melaksanakan penjemputan ke rumah-rumah warga yang tempat tinggalnya jauh dengan kantor desa. Jika berjalan kaki tidak memungkinkan, karena sebagian warga sudah lansia dan sebagian sudah pikun.

Baca Juga :  Debat Pilkada Wonogiri, Hanya Digelar Sekali Namun Bertaraf Nasional, Digadang-gadang Menjadi Cara Ampuh Menarik Perantau Pulang Kampung Nyoblos

Babinsa dan Batituud rela menggendongi para lansia tersebut. Mereka melakukannya dengan ikhlas sebagai bentuk pengabdian dan kemanunggalan TNI-rakyat.

Menyikapi kegiatan tersebut, Danramil 20/Kismantoro Kodim 0728/Wonogiri Kapten Inf Gasar melalui Pelda Suwatno, Senin (19/3/2018), mengatakan tugas Babinsa memang harus selalu mendampingi masyarakat. Termasuk saat ada kegiatan apapun yang perlu mendapat bantuan.

Baca Juga :  Perempuan Tewas Terbakar di Mobil Merupakan Warga Bulak Nambangan Kecamatan Selogiri Wonogiri, Tercatat Sebagai Anggota IWAPI Wonogiri

“Keberadaan Babinsa sendiri merupakan upaya pengamanan dan pendampingan terhadap warganya saat melakukan kegiatan-kegiatan seperti itu. Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah masyarakatnya, karena Bersama Rakyat TNI Kuat,” kata Pelda Suwatno.

Warga yang mengikuti perekaman data e-KTP sebanyak 27 orang. Terdiri 17 orang perempuan dan 10 orang laki laki. Aris Arianto