JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Politik Karanganyar Memanas, Sekda Haramkan PNS kasih Jempol ke Status Cabup-Cawabup. Sanksi Berat Siap Menanti!

Samsi, Sekda Karanganyar. Foto/JSnews
   
Samsi, Sekda Karanganyar. Foto/JSnews

KARANGANYAR– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar mengingatkan kepada jajaran PNS atau ASN di Karanganyar ntuk berhati-hati memaauki tahun politik 2018. Ia mengimbai agar PNS tidak melakukan foto bareng atau berselfi dengan cabup dan cawabup yang akan bertarung di Pilkada Karanganyar 27 Juni 2018 ini.

Tidak hanya itu,  PNS juga diharankan menyatakan like dalam status yang diunggah Paslon bupati dan wakil bupati tertentu. Sebab ketentuan Kemenpan RB sudah jelas bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib netral dalam pemilihan kepala daerah.

“Saya ingatkan temen-teman di lingkungan setda untuk tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada 2018 ini. Jika tetap dilakukan maka sanksi siap menunggu,” papar Sekda Samsi saat memberikan pembinaan pada karyawati kantor Setda di Taman Saraswati Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso.

Dihadapan puluhan karyawati tersebut, Samsi untuk sementara tidak usah berfoto dulu. Kalaupun terpaksa karena ada acara dan berfoto, tangan jangan menujukkan sesuatu.

“Lebih baik sedakep saja,” tambahnya yang disambut tawa para karyawati di lingkungan pemerintah kabupaten Karanganyar tersebut.

Lebih jauh, Sekda menjelaskan ada sanksi yang bisa menjerat PNS jika kedapatan melanggar netralitas atau melakukam hal-hal di atas.

Sanksiya menurutnya memang ada beberapa tingkatan. Mulai yang ringan sampai berat. Yakni dari lisan sampai teguran.

Bahkan sampai yang berat penurunan pangkat dan jabatan/golongan. Selain itu, Samsi mengatakan karyawati kantor setda untuk terus meningkatkan kinerja, semangat dan pantang menyerah.

“Hari ini silahkan refresing dengan outbond. Namun tetap harus menjaga kekompakaan dan solid,” imbuhnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com