JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Rem Blong di Lampu Merah Mbah Lepo, Truk Tronton Gasak 3 Truk, 1 Minibus dan 3 Sepeda Motor. 3 Tewas

Facebook/ICJ
Facebook/ICJ

SOLO– Perempatan lampu merah Genengan Jalan Sumpah Pemuda Mojosongo Surakarta atau lebih dikenal dengan sebutan perempatam Mbah Lepo kembali menelan korban. Kali ini korban Meninggal Dunia (MD) tercatat dalam kecelakaan beruntun di lokasi tersebut pada Selasa (6/03/2018), sekitar pukul 14.10 WIB.

Korban MD atas nama Sumardi (48) warga Krajan, Sawahan, Ngemplak Boyolali, Ahmad Nur Fawaid (34) warga Sidowayah , Jengrik Kedunggalar Ngawi, Jatim, serta Darjo (50) warga Ngaglik Wonowoso Mojosongo Jebres Surakarta. Menurut saksi korban yang selamat, peristiwa kecelakaan yang melibatkan satu truk tronton, tiga truk, satu minibus dan tiga sepeda motor tersebut bermula saat truk tronton Duta Trans yang diduga mengalami rem blong melaju dari arah barat menabrak kendaraan yang dari arah timur dan berhenti saat lampu merah.

Baca Juga :  Kekayaan Calon Wali Kota Solo, Bajo Total Rp 1,9 M Sedangkan Gibran Rp 21 M, Ada Motor Honda CB Tahun 1974, Ini Rinciannya

“Saksi korban atas nama Handoyo (36) warga Pracimantoro Wonogiri merupakan pengemudi minibus Avanza hitam dengan nomor plat AD 8702 SU yang juga terlibat dalam kecelakaan. Korban selamat dan hanya mengalami luka ringan. Jenazah korban MD berada di RSUD Moewardi untuk menunggu keluarganya,” urai Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Imam Syafii, Selasa (6/03/2018) malam.

Ketiga korban MD yaitu Sumardi pengendara spm Suora X 125 dengan nopol AE 6647 LS, Darjo pengendara spm scoopy dengan nopol AD 5495 KA dan kenek truk. Sementara itu korban lain satu luka berat dan satu kritis dirawat di rS dr Oen Kandang Sapi. Sedangkan dua lainnya dirawat di RS Dr Moewardi. Kecelakaan tersebut melibatkan truk Tronton Duta Trans Napol B 9269 TQ, Truk Napol H 1545 HM, Truk Napol AB 8011 JC, Truk Napol W 8276 NE, Avanza Napol AD 8702 SU, Suzuki Napol AD 2380 MZ, Scoopy Napol AD 5495 KA, Supra x 125 AE 6647 LS.

Baca Juga :  Polisi Komitmen Ungkap Kasus Penyerangan Anggota PSHT, Kapolresta Solo Beri Pesan Ini

“Seluruh kendaraan yang terlibat laka semua dievakuasi ke terminal peti kemas Pedaringan, Jebres. Dan laka masih dalam penyidikan Satlantas Polresta Surakarta,” tegas Kasalantas.

Sebelumnya kecelakaan di tempat sama melibatkan satu truk tronton juga terjadi pertengahan Juni 2017 lalu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan kecelakaan terjadi akibat rem blong. Triawati PP