JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

SBY Roadshow Menangkan Ganjar-Yasin, Ini yang Dilakukan Prabowo Sudirman-Ida

Ilustrasi Pilkada
Ilustrasi/Tribunnews

SEMARANG – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan akan berkeliling Jawa Tengah pada awal April mendatang.

Bersama putranya yang juga Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), SBY akan ikut kampanye pemenangan pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin pada Pilkada Jawa Tengah 2018.

Informasi itu disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Tety Indarti, dalam peresmian posko bersama Ganjar-Yasin di Kota Semarang, Sabtu (24/3/2018).

Baca Juga :  Terlantar, Situs Kalitaman Butuh Perhatian Pemerintah

“Pak SBY dan Mas AHY akan roadshow ke Jateng pada 5-15 April,” ujar Tuty.

Salah satu agenda roadshow itu, menurut Tuty, akan ikut mengampanyekan dukungan pada pasangan nomor urut 1 dalam Pilkada Jawa Tengah itu. “Untuk memenangkan pasangan Ganjar-Yasin,” kata dia.

Sebelum ke Jawa Tengah, SBY dan rombongan juga telah melakukan roadshow di Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga :  YKAN Dorong Praktik Budi Daya Udang Ramah Lingkungan

Partai Demokrat pada Pilkada Jateng 2018 secara resmi mendukung pasangan Ganjar-Yasin. Demokrat berkolaborasi dengan PDI-P, PPP, dan Partai Nasdem.

Sementara itu, pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah juga dikabarkan akan dibantu langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo bakal turun langsung mengkampanyekan pasangan nomor urut 2 itu. Prabowo akan turun di 11 titik di Jateng dalam rentang April- Mei 2018 mendatang.  

www.tribunnews.com