JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Keren! Sumartono Hadinoto Terima Penghargaan Perdamaian PBB Bersama 25 Tokoh di Dunia

Foto: Dok pribadi Sumartono Hadinoto
Foto: Dok pribadi Sumartono Hadinoto

SOLO– Tokoh Tionghoa Solo, Sumartono Hadinoto menerima penghargaan perdamaian PBB, Hari ini Kamis (8/3/2018). Penghargaan diterima di Ballroom Hotel Hilton Korea Selatan.

Penghargaan untuk Sumartono tersebut kategori Advokasi dan Keterlibatan dalam Kebijakan Publik (Advocacy and Public Policy Engagement ).  Menurut Sumartono, dirinya termasuk salah satu penerima penghargaan diantara tokoh lain dari 25 negara di dunia.

“Penghargaan ini karena peran aktif saya dalam berbagai bidang khususnya kegiatan sosial kemanusiaan khususnya kebencanaan. Sebelumnya, perwakilan dari Global Interfaith (organisasi yang berafiliasi dengan PBB) mengontak dan berbincang dengan saya. Ternyata saat itu saya dikabari lagi akan menerima penghargaan dari PBB,” ucapnya menceritakan kronologis penerimaan penghargaan saat itu.

Baca Juga :  Jika Pilkada Sesuai Jadwal, Wakil Sekretaris DPW PPP Jateng Berharap Coblosan Dilakukan COD, Begini Penjelasannya
Dok pribadi Sumartono Hadinoto

Seperti diketahui, Sumartono Hadinoto aktif dalam berbagai organisasi sosial kemanusiaam seperti Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Solo, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Solo, Paguyuban Masyarakat Solo (PMS), Solo Emergency Response Unit (Seru), yayasan tunanetra, panti asuhan, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI), Lions Club Solo Bengawan (LCSB), serta beberapa yayasan sosial lain.

Baca Juga :  Beredar Kabar Gerakan Hitamkan Solo,  Ketua PSHT Solo: Kami Imbau Sedulur Agar Tidak Turun ke Jalan dan Warga PSHT di luar Solo Tak Perlu Datang ke Solo

“Saya bersyukur dengan penghargaan ini dan akan semakin memberikan motivasi kepada saya pribadi dan pihak lain untuk tetap berbagi. Penghargaan ini juga saya persembahkan untuk masyarakat Solo,” paparnya.

Dok pribadi Sumartono Hadinoto

Di Korea, Sumartono Hadinoto berjumpa dengan tokoh-tokoh aktivis perdamaian dan sosial dari berbagai negara. Ia berangkat ke Korea Selatan sejak 4 Maret lalu. Triawati PP