JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Keren! Sumartono Hadinoto Terima Penghargaan Perdamaian PBB Bersama 25 Tokoh di Dunia

Foto: Dok pribadi Sumartono Hadinoto
ย ย ย 
Foto: Dok pribadi Sumartono Hadinoto

SOLO– Tokoh Tionghoa Solo, Sumartono Hadinoto menerima penghargaan perdamaian PBB, Hari ini Kamis (8/3/2018). Penghargaan diterima di Ballroom Hotel Hilton Korea Selatan.

Penghargaan untuk Sumartono tersebut kategori Advokasi dan Keterlibatan dalam Kebijakan Publik (Advocacy and Public Policy Engagement ).ย  Menurut Sumartono, dirinya termasuk salah satu penerima penghargaan diantara tokoh lain dari 25 negara di dunia.

“Penghargaan ini karena peran aktif saya dalam berbagai bidang khususnya kegiatan sosial kemanusiaan khususnya kebencanaan. Sebelumnya, perwakilan dari Global Interfaith (organisasi yang berafiliasi dengan PBB) mengontak dan berbincang dengan saya. Ternyata saat itu saya dikabari lagi akan menerima penghargaan dari PBB,” ucapnya menceritakan kronologis penerimaan penghargaan saat itu.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar
Dok pribadi Sumartono Hadinoto

Seperti diketahui, Sumartono Hadinoto aktif dalam berbagai organisasi sosial kemanusiaam seperti Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Solo, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Solo, Paguyuban Masyarakat Solo (PMS), Solo Emergency Response Unit (Seru), yayasan tunanetra, panti asuhan, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI), Lions Club Solo Bengawan (LCSB), serta beberapa yayasan sosial lain.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

“Saya bersyukur dengan penghargaan ini dan akan semakin memberikan motivasi kepada saya pribadi dan pihak lain untuk tetap berbagi. Penghargaan ini juga saya persembahkan untuk masyarakat Solo,” paparnya.

Dok pribadi Sumartono Hadinoto

Di Korea, Sumartono Hadinoto berjumpa dengan tokoh-tokoh aktivis perdamaian dan sosial dari berbagai negara. Ia berangkat ke Korea Selatan sejak 4 Maret lalu. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com