JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terungkap Cara Siswa SMK di Wonogiri Mengasah Kedisiplinan, Ternyata Begini

Murid SMK Pancasila 9 Jatisrono berlatih PBB dengan instruktur anggota TNI
Murid SMK Pancasila 6 Jatisrono berlatih PBB dengan instruktur anggota TNI

WONOGIRI-Mengasah kedisiplinan generasi muda perlu dimulai dari tingkat sekolah. Sehingga jantung dapat mencetak pemuda yang dapat berwawasan lebih luas dan penuh rasa disiplin tinggi.

Upaya mengasah kedisiplinan ini menjadi hal yang utama di SMK Pancasila 6 Jatisrono. Melalui kegiatan PBB, para murid diajari dan diasah sikap disiplinnya. Dalam pelaksanaannya melibatkan pelatih Koramil 14 Jatisrono, Pelda Bambang beserta Serda Agus Prihatin.

Baca Juga :  Ada Balap Lari di Wonogiri, Bupati Joko Sutopo Alias Jekek Tekankan yang Penting Patuh Protokol Kesehatan

Pelda Bambang, Minggu (4/3/2018), berujar, pelatihan dan pembekalan PBB diberikan bagi murid yang dipersiapkan untuk mengikuti seleksi Paskibra tingkat Kabupaten Wonogiri tahun 2018.

“Latihan ini untuk menyiapkan murid yang siap mental dan berdedikasi tinggi dalam mengikuti seleksi dajang yang lebih bergengsi yaitu sebagai anggota Paskibraka di tingkat kabupaten,” ujar dia.

Adapun materi yang diberikan diantaranya PBB dasar. Tapi disinggung juga masalah wawasan kebangsaan.

Baca Juga :  Soal Pungutan Untuk Pengadaan Atribut Seragam, Seperti Ini Jawaban Pihak Sekolah, Bupati Berjanji Undang Pihak Terkait

Pelatihan dasar PBB terus diberikan secara berlanjut agar nanti pada saat seleksi bisa terjaring murid sebanyak mungkin.

Narwoto Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan berujar, kerjasama dengan anggota TNI dari Koramil 14 Jatisrono terus berlanjut. Tidak hanya dalam melatih kedisiplinan, tapi juga penguatan mental dan jiwa cinta tanah air dan bangsa. Aris Arianto