JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah, Peserta UN SMP N 2 Wonogiri Diberi Nasi Bungkus Gratis

Peserta UNBK SMP N 2 Wonogiri menikmati nasi bungkus gratis, Selasa (24/4/2018).
   
Peserta UNBK SMP N 2 Wonogiri menikmati nasi bungkus gratis, Selasa (24/4/2018).

WONOGIRI-Peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 2 Wonogiri mendapatkan jatah nasi bungkus selama pelaksanaan ujian.

Nasi bungkus diberikan kepada semua peserta UN. Tepatnya sesaat sebelum sesi ujian berlangsung.

Hal tersebut memang menjadi tujuan pihak sekolah. Sekolah tak ingin anak-anaknya telambat dan kurang fokus dalam mengikuti UNBK. Sekolah menyediakan menu makan nasi bungkus gratis selama ujian diselenggarakan. Bahkan, hal itu sudah menjadi kebiasaan rutin sejak UN bertahun-tahun lalu.

Baca Juga :  Bukan Pencurian Rumah Kosong Yo! Di Kedunggaleng Kedungombo Baturetno Wonogiri ini Pelaku Nyolong di Rumah yang Ada Isinya, isih Ora Percoyo?

“Karena takut terlambat, banyak siswa yang datang ke sekolah tanpa sarapan terlebih dahulu. Makanya kami siapkan sarapan dan minum gratis selama UNBK digelar. Ya biar mereka dalam mengikuti ujian dapat fokus dan lebih konsentrasi,” kata Kepala SMP N 2 Wonogiri, Tarmo Golik, Selasa (24/4/2018).

Untuk pengadaan nasi bungkus anggarannya diambilkan dari dana BOS. Yang terang menurut dia, pengadaan nasi bungkus untuk siswa ini tidak menabrak regulasi yang ada.

Baca Juga :  Deteksi Dini Potensi Kasus Kekerasan Seksual di Sekolah dengan Memanfaatkan Himpunan Data BK, Begini Tekniknya

Disampaikan dia, ada 256 siswa yang mengikuti UNBK tahun ini. Pelaksanaan ujian sendiri dibagai menjadi tiga sesi.

Dia mengaku berusaha membuat suasana ujian menjadi nyawan dan tanpa tekanan. Namun siswa sendiri diharapkan lebih percaya diri. Sehingga ujian dapat berjalan lancar.

“Persiapan ujian sudah kami lakukan jauh-jauh hari. Ditambah lagi satu jam sebelum mengikuti UNBK mereka kani berikan pembekalan materi ujian,” tandas dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com