JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Berkat Kerjasama Tim, Komite SD Marsudirini Solo Sabet Juara III Lomba Tumpeng di Ajang SICF 2018

Dok Komite SD Marsudirini
Ketua Komite SD Marsudirini, Maria Irena H (depan berkacamata) bersama tim dan rekan-rekan dalam lomba menghias tumpeng di ajang SICF 2018 di kawasan Lapangan Manahan, Solo/Dok Komite SD Marsudirini

SOLO – Komite SD Marsudirini Solo berhasil meraih Juara III Lomba Menghias Tumpeng dalam ajang  Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) 2018 yang berlangsung di area parkir Stadion Manahan.

Festival  berlangsung selama empat hari, mulai dari 12-15 April dengan mengusung tema Ordinary Kuliner Tempo Dulu.

Sedangkan Lomba Menghias Tumpeng merupakan salah satu dari puluhan acara yang digelar dalam perhelatan tersebut dan digelar Kamis (12/4/2018).

Baca Juga :  Jika Pilkada Sesuai Jadwal, Wakil Sekretaris DPW PPP Jateng Berharap Coblosan Dilakukan COD, Begini Penjelasannya

“Kami bersyukur, ini berkat kekompakan tim, maka  kami berhasil meraih Juara III,” ujar Ketua Komite SD Marsudirini Surakarta, Maria Irena Hendriyanti kepada Joglosemarnews, Senin (16/4/2018).

Seperti diketahui, lomba menghias tumpeng tersebut diikuti oleh komite- komite SD dan  ibu-ibu PKK di Kota Solo dengan  masing-masing tim terdiri dari tiga orang.

“Awalnya, kami hanya ingim berpartisipasi. Itu  saja. Karena kami memang nggak pernah ikutan lomba-lomba semacam ini,” tutur Maria Irena.

Baca Juga :  Hadirkan Paslon Gibran-Teguh dan Bagyo- Suparjo, Tokoh Lintas Agama di Solo Deklarasikan Pilkada Damai dan Sehat. Bawaslu Ingatkan Paslon dan Tim Sukses Kedepankan Protokol Kesehatan!

Mengapa baru pertama kali ikut lomba, langsung dapat meraih Juara III, Maria mengatakan, timnya melakukan browsing di internet sebelum ikutan lomba.

“Saya kumpulkan semua informasi tentang tumpeng dan pakem-pakemnya, lalu melihat-lihat gambar tumpeng hias, belajar food carving sama-sama, bagi tugas masak-masak. Persiapan ini hanya kaki lakukan  H-1 lantaran  kesibukan masing-masing,” beber Maria. # Suhamdani