JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ditinjau Langsung Kementan, Ini Luas Lahan di Wonogiri yang Siap Tanam

Tim peninjau lahan dari Kementan didampingi anggota Kodim 0728 Wonogiri menanam padi di Kecamatan Girimarto
Tim peninjau lahan dari Kementan didampingi anggota Kodim 0728 Wonogiri menanam padi di Kecamatan Girimarto

WONOGIRI-Kementerian Pertanian (Kementan) melaksanakan kunjungan dan peninjauan langsung terhadap lahan di Wonogiri yang siap tanam.

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf Muh. Heri Amrullah, Kamis (26/4/2018) mengatakan, dua kecamatan yang mendapat tinjauan. Meliputi Kecamatan Girimarto dan Jatisrono.

Di wilayah Kecamatan Girimartp lokasi yang menjadi pemantauan adalah Desa Tambakmerang. Tepatnya di lahan persawahan Dusun Kalicinde yang saat ini dikerjakan Poktan Sidomakmur, wilayah Koramil 18/Girimarto.

Peninjauan dilakukan Wiyono dari Kementan, Sru Hardoyo dari Dinas Pertanian dan Pangan Labupaten Wonogiri, anggota Kodim 0728/Wonogiri Serka Kholik dan Serka Anton, Danramil 18/Girimarto yang diwakili Pelda Lukman dan 5 anggota Babinsa Koramil 18/Girimarto sebagai mendampin tim. Serta Ketua PPL Girimarto Yuli dan para PPL se-Kecamatan Girimarto.

Baca Juga :  Pengesahan Warga Baru PSHT Wonogiri, Anggota Perguruan Luar Daerah Dilarang Masuk, TNI-Polri Pemkab Gelar Apel Siaga

Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna melalui Pelda Lukman menuturkan, dalam pemantauan di lapangan terdapat lahan sawah yang telah siap tanam pada masa tanam. Total luas adalah 852 hektare, yang telah ditanami seluas 767 hektare dan 85 hektare baru selesai tanam pada akhir April ini.

Baca Juga :  Paslon Josss dan Harjo Diminta Bikin Satgas COVID-19, Salah Satunya Untuk Memastikan Pelaksanaan Kampanye Sesuai Prokes, Supaya Terhindar Dari Permasalahan Batasan Massa Kampanye

Sementara di Kecamatan Jatisrono, peninjauan berlangsung di Desa Pandeyan. Tepatnya di lahan persawahan Dusun Sempon, yang saat ini dikerjakan Poktan Karya Utama.

Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Subandi melalui Peltu Bambang Suhartono (Batuud) berujar, di wilayah Kecamatan Jatisrono terdapat lahan sawah yang telah siap tanam seluas = 1.484 hektare. Dengan perincian yang telah ditanami seluas 1.100 hektare dan 384 hektare baru selesai tanam pada akhir bulan ini. Aris Arianto