loading...
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

JOGLOSEMARNEWS- Indonesia berpeluang meraih dua gelar juara di Turnamen Bulutangkis Celcom Axiata Malaysia Challenge yang digelar di Kuala Lumpur setelah meloloskan dua wakilnya di babak final yang akan digelar Minggu (22/4/2018).

Dua wakil merah putih yang melaju ke final itu adalah ganda putra dan ganda campuran.

Tiket final pertama diraih mantan juara dunia,  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai mengandaskan unggulan dua asal tuan rumah Chooi Kah Ming/Law Juan Shen straight set 21-15, 21-13.

Langkah Hendra/Ahsan diikuti ganda campuran Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso yang menggulingkan juara China Masters pekan lalu asal China,  Gou Xinwa/Liu Xuanxuan lewat pertarungan sengit tiga set 21-19,13-21,21-16.

Baca Juga :  Salat di Rumah Saat Ada Wabah Penyakit, Bagaimana Pahalanya?

Sayangnya dua wakil merah putih harus mengubur impian melaju ke final. Di nomor tunggal putri,  Hanna Ramadhini yang diunggulkan di tempat teratas harus takluk di tangan pemain tuan rumah unggulan 3, Lee Ying Ying lrwat tiga set 7-21, 21-10, 17-21.

Kemudian tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito gagal menaklukkan pemain Chinese Taipei Hsueh Shuan Yi dengan dua set langsung 19-21, 15-21.

Di babak final yang akan dimainkan siang ini waktu Malaysia, Andika/Mychelle akan berjuang meraih gelar perdananya melawan ganda campudan tuan rumah Tan Jie Chen/Yen Wei Peck.

Baca Juga :  Salat di Rumah Saat Ada Wabah Penyakit, Bagaimana Pahalanya?

Sementara,  Hendra/Ahsan akan menghadapi Aaron Chia/Wooi Yik Soh juga untuk berjuang meraih gelar perdana mereka usai dipasangkan kembali bulan lalu.

Malaysia sendiri sudah memastikan satu gelar di nomor ganda putri setelah terjadi All Malaysian Final. Wardoyo