JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ini Dia 5 Walikota Terbaik 2017, Jateng Diwakili Hendrar Prihadi,  DIY Diwakili Haryadi Suyuti

   
Suasana pemberian penghargaan bagi daerah-daerah dengan sistem pelayanan terbaik di Kementerian PAN-RB, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018)/Tribunnews

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengeluarkan hasil evaluasi dan memberikan penghargaan pada unit-unit terbaik pelayanan publik dari 72 Kabupaten atau Kota Role Model di Indonesia.

Poin-poin yang dievaluasi mulai dari pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sebagai penyelenggara pelayanan publik dengan kategori sangat baik.

Daerah yang mendapatkan prestasi terbanyak menghasilkan lima wali kota terbaik.

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

Lima wali kota tersebut adalah Wali Kota Makassar M. Ramdhan Pomanto, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wali Kota Palembang Harnojoyo, dan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Menteri PAN-RB, Asman Abnur, menuturkan evaluasi kinerja pelayanan publik dilakukan utnuk memotivasi dan mengapresiasi kinerja kementerian,  lembaga, dan pemerintah daerah.

“Evaluasi dan pemberian penghargaan ini juga untuk mendorong Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah Role Model untuk berkompetisi untuk mewujudkan pelayanan prima”, ungkap Menteri Asman, di kantor Kementerian PAN-RB, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018).

Baca Juga :  1 Jam Rosan Roeslani Bertemu Pratikno, Membahas Susunan Kabinet untuk Pemerintahan Prabowo?

Evaluasi juga dilaksanakan dalam rangka peningkatan peringkat kemudahan berusaha, yang ditargetkan Indonesia dapat mencapai peringkat 40 pada EODB (Ease of Doing Bussiness) 2020.

Adapun daftar sembilan UPP Polres terbaik diraih Polresta Sidoarjo, Polrestabes Palembang, Polrestabes Surabaya, Polres Malang, Polres Balikpapan, Polres Mataram, Polres Malang Kota, Polres Kendari, dan Polres Bantul.  

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com