JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Jadwal Liga Inggris: City Sudah Bisa Juara Kalau Taklukkan MU

Para pemain City saat berlatih. Foto: Mancity.com
Para pemain City saat berlatih. Foto: Mancity.com

JAKARTA-Laga Liga Inggris pekan ke-32 Sabtu (7/4/2018) pukul 23.30 WIB malam ini akan menyajikan laga seru antara Manchester City kontra Manchester United. Derbi ini akan berlangsung panas, karena tuan rumah bertekad menang untuk segera mengunci gelar juara Liga Premiere Inggris.

Sementara, United berjibaku menunda gelar juara tetangganya tersebut bahkan kalau bisa terus berusaha mengejar dan menggeser City di puncak klasemen.

Tim asuhan Josep Guardiola itu kini mengemas 84 poin. Dengan 7 laga tersisa, mereka terpaut 16 poin dari Manchester United di urutan kedua. City sebenarnya membutuhkan kemenangan lawan MU untuk mengunci juara.

Tapi City sedikit membawa beban di laga ini. Mereka baru saja dikalahkan Liverpool 3-0 di laga pertama babak perempat final Liga Champions. Mereka akan menghadapi tim sama pada Selasa depan. Konsentrasi mereka dipastikan akan sedikit terbagi karena kondisi di pentas Eropa ini.

Padahal derbi Manchester kali ini menjadi momen penting bagi City. Karena kalau berhasil akan menyamai rekor tim tamu pada 1956.

Manchester City hanya membutuhkan satu kemenangan lagi atau tiga angka lagi agar bisa mengunci gelar juara Premier League 2017-2018. Hebatnya, momentum tersebut hadir saat mereka melakoni Derbi Manchester yang ke-176.

Hanya saja, di saat memiliki peluang besar mempercepat gelar juara musim ini, tim Guardiola ini justru punya keraguan besar. Hal itu menyusul hasil buruk di Liga Champions usai dikalahkan Liverpool. Sang pelatih masih menghitung akan memprioritaskan Liga Champions atau gelar juara Liga Primer.

Pep Guardiola mengakui, gelar juara Premier League menjadi incaran utama. Namun, ia juga akan menyiapkan tim terbaik untuk membalas kekalahan dari Liverpool di Liga Champions pada pertandingan Selasa nanti.

“Kami hanya hanya memiliki rentang waktu istirahat yang sedikit. Saya akan memilih tim yang akan menekuk Manchester United. Namun, saya juga sudah berpikir laga pada Selasa pekan depan,” tegasnya.

www.tempo.co