JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kasihan, Polisi Lalu Lintas di Madiun  Ini Meninggal Lantaran Kelelahan Mengejar Penjahat

Ilustrasi/Tribunnews

Seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polres Madiun Kota meninggal saat mengikuti mobil yang diduga digunakan penjahat, Selasa (3/4/2018) siang.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Sonny Budi Adityawan, ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan kejadian tersebut.

Pagi itu, anggota Satlantas Polres Madiun Kota sedang melakukan operasi rutin di perempatan Te’an Kota Madiun.

Saat itu, ada mobil Avanza warna hitam bernopol AE 1462 FL tidak mau berhenti saat akan diperiksa anggota.

“Saat itu operasi rutin lantas. Ada salah satu kendaraan Avanza warna hitam saat diberhentikan dan diperiksa melarikan diri,” kata AKBP Sonny Budi Adityawan saat dikonfirmasi.

Baca Juga :  Video Sebuah Musala Jadi Sasaran Aksi Vandalisme, Pelaku Seorang Remaja Berusia 18 Tahun. Dinding Musala Dicorat-coret, Alquran dan Sajadah Dirusak

Dia mengatakan, karena diduga merupakan pelaku kejahatan, mobil tersebut diikuti oleh anggota Satlantas Polres Madiun Kota bernama Aipda Atok Wahudi bersama rekannnya, menggunakan sepeda motor Yamaha Aerox bernopol AE 5464 CC.

“Karena diduga pelaku kejahatan, lalu diikuti, tidak ada kejar-kejaran. Diikuti oleh anggota, pada saat diikuti sampai muter-muter Alun-alun mengarah ke Takeran,” katanya.

Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba Aipda Atok Wahudi lemas dan tidak bisa mengendalikan motor yang dikemudikannya. Ia dan rekannya akhirnya terjatuh.

Aipda Atok Wahudi meninggal di lokasi, diduga karena serangan jantung.

Baca Juga :  Penularan Covid-19 Berasal dari Orang-orang Terdekat

Korban yang beralamat rumah di Perumahan Manis Rejo 2, Jalan Sanggar Manis 2, mengalami luka lecet di bagian dagu dan bibir.

“Menurut anggota yang dibonceng, tiba-tiba lemes nggak bisa mengendalikan kendaraan dan terjatuh,” tegasnya.

Saat ini jenazah korban sudah dimakamkan di TPU Jalan Kelapa Sari, Kota Madiun.

Sementara itu, mobil Avanza hitam yang dikejar, sudah dihentikan oleh anggota Polres Magetan dan saat ini sopir sedang diperiksa.

“Sudah dberhentikan, dan sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Polres Magetan,” imbuhnya.

www.tribunnews.com