JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Liverpool Bungkam Roma 5-2 di Leg 1 Semifinal Liga Champions. Mohammed Salah Torehkan Rekor

Mohammed Salah. Foto/Tempo.co
Mohammed Salah. Foto/Tempo.co

JAKARTA- The Reds Liverpool menjejakkan satu kaki ke final liga Champions Eropa 2018, usai menorehkan kemenangan fantastis atas AS Roma di leg pertama semifinal UCL Rabu (25/4/2018) dinihari.

Bomber The Reds,  Mohammed Salah juga menorehkan rekor saat Liverpool mengalahkan AS Roma 5-2 dalam laga sengit yang digelar di Anfield tersebut.

Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mampu mencetak 10 gol dalam satu musim Liga Champions.

Pemain asal Mesir itu mencetak dua gol buat The Reds. Ia membobol gawang mantan timnya pada menit ke-36 dan 45. Gol itu kemudian dilengkap Sadio Mane (56) dan Roberto Firmino (61 dan 69). Roma sempat mengecilkan ketinggalan lewat gol Edin Dzeko (81) dan penalti Deigo Perotti (85).

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Dengan dua golnya itu, Salah memastikan diri menjadi pemain Reds pertama yang mencapai angka ganda untuk gol dalam satu musim kompetisi Eropa. Ia juga menjadi pemain Afrika pertama yang mencetak setidaknya sembilan gol dalam satu musim kompetisi Liga Champions.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Salah, yang baru dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris, kini telah mencetak 43 gol di semua kompetisi di musim pertamanya bersama Liverpool. Dia hanya membutuhkan empat gol lagi untuk menyamai rekor gol terbanyak Liverpool dalam semusim, yang dipegang Ian Rush sejak 1983/1984.

Salah akan kembali menjadi andalan Liverpool untuk melaju ke final UCL dalam laga kedua di kandang A Roma, yang pernah dua musim diperkuatnya, pada pekan depan.

www.tempo.co