JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang Dikeluhkan Warga Karena Ini

   
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat memantau proyek pengembangan kawasan kota lama/Tribunnews

SEMARANG –  Revitalisasi Kota Lama Semarang, ternyata dikeluhkan oleh warga, salah satu dari keluhan warga tersebut karena  terganggunya akses masuk ke sebagian gedung di kawasan tersebut.

Karena itu, Selasa (24/4/2018) kemarin, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengundang kontraktor pelaksana revitalisasi Kota Lama dan komunitas penggiat Kota Lama Semarang untuk berdiskusi terkait proses peningkatan infrastruktur Kota Lama yang sedang berjalan.

Bertempat di Cafe Tekodeko Kota Lama Semarang, Hendi, sapaan akrab Walikota Semarang itu secara khusus melakukan pertemuan tersebut sebagai respon atas keluhan para pemilik gedung di Kota Lama Semarang.

Salah satu keluhan datang dari Pendeta Helen yang mewakili Gereja Blenduk.

“Kami sangat senang dengan perhatian yang diberikan Pemerintah kepada Kota Lama, dan kami pada dasarnya sangat mendukung, tapi harap kami diberitahu dulu. Termasuk untuk kegiatan-kegiatan lain di Kota Lama yang menutup jalan utama, terkhusus pada hari Minggu,” ujarnya.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Senada, Bagyo, Ketua RW 1 Tanjung Mas, juga menegaskan tidak mempermasalahkan upaya revitalisasi Kota Lama Semarang.

“Tidak masalah mengganggu karena ini demi kebaikan bersama, tapi mohon disinkronkan dengan stakeholder. Sehingga harus ada pemberitahuan dulu agar kami ada persiapan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Hendi langsung secara tegas meminta kontrakor revitalisasi Kota Lama Semarang untuk membagikan surat edaran resmi yang mencantumkan timeline pengerjaan terencana.

“Dan saya tekankan, jangan sampai ada rencana revitalisasi yang menutup semua jalan, harus dikerjakan bertahap,” pinta Hendi.

“Jadi hari ini saya tuntaskan, saya akan lakukan koreksi terhadap seluruh kegiatan di Kota Lama baik yang sifatnya revitalisasi maupun penyelenggaraan event agar tidak merugikan sedulur-sedulur di Kota Lama,” tegasnya.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Selain itu, Hendi juga menegaskan akan turun tangan langsung mendorong percepatan revitalisasi Kota Lama, salah satu contohnya pada pengerjaan Jalan Letjen Suprapto yang merupakan jalan utama Kota Lama Semarang.

“Kontraktor mengatakan butuh waktu 4 minggu untuk memindah pipa PDAM, jadi tadi saya langsung telepon Direktur Teknik PDAM, saya katakan harus selesai 2 minggu,” ungkap Hendi.

“Dan percepatan ini penting, karena salah satu roh kota lama adalah tempat-tempat usaha yang menghidupkan aktifitas di sini, jangan sampai karena terlalu lama pengerjaannya justru menimbulkan lebih banyak kerugian,” pungkasnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com