JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Peringati Hardiknas, Joglosemarnews Gelar 1000 Anak Mewarnai Bersama Walikota

   

SOLO- JOGLOSEMARNEWS.COM menggelar kegiatan lomba mewarnai bersama Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Ajang bertajuk “1000 Anak Mewarnai Bersama Pak Walikota” tersebut diselenggarakan 1 Mei 2018, di Pendapi Gede Balaikota Surakarta.

Ketua Panitia Kegiatan, Retno mengatakan, lomba mewarnai diselenggarakan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2018. Kegiatan ini diadakan hasil kerjasama Joglosemarnews dengan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) Surakarta dan Pemkot Surakarta serta sekolah SD baik negeri maupun swasta yang ada di kota Solo.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Selain dukungan beberapa pihak di atas acara ini terselenggara atas dukungan dari sponsor Entrostop Anak Susu Zee, Safe Care dan Tic Tac.

Lomba mewarnai dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori A untuk usia 3-5 tahun dan kategori B untuk usia 6-8 tahun. Kerjasama dengan IGTK ini kami menargetkan kegiatan akan diikuti 1000 peserta,” ujarnya, Kamis (19/04/2018).

Retno menambahkan, bagi orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya mengikuti kegiatan lomba mewarnai bersama Walikota bisa dilakukan secara online.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Adapun biaya pendaftaran sebeasr Rp 20.000 per peserta. Setiap peserta mendapatkan kaos dan berbagai bingkisan dari sponsor.

“Kegiatan ini untuk mewadahi bakat dan potensi anak usia tiga hingga delapan tahun. Selain itu, kegiatan mewarnai mampu melatih motorik halus anak, maka kegiatan ini sangat positif sekali. Sekaligus melatih keberanian dan tanggung jawab anak sejak dini,” tukasnya. Triawati Prihatsari Purwanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com