JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Rekor Pernikahan Tercepat Farid Hardja Tertandingi, Pengantin Ini Malah Langsung Cerai Diikuti Tawuran Massal

Ilustrasi/Tribunnews

KAIRO – Rekor pernikahan tercepat yang dimiliki artis Farid Hardja yang hanya berumur 1 hari tumbang oleh kejadian ini. Hampir sama dengan Farid  Hardja yang usia perkawinannya hanya berumur 1 hari,  pengantin di Mesir ini lebih heboh lagi, karena disertai dengan tawuran massal.

Kisahnya begini, sebuah pesta pernikahan di Mesir berakhir dengan perkelahian antarkedua keluarga pengantin baru. Pasalnya, pengantin pria mengumumkan bahwa dia menceraikan istri barunya.

Jelas saja, ucapan itu membuat marah keluarga pengantin wanita. Akhirnya, terjadilah tawuran massal di antara tamu dari kedua pihak pengantin. Kemarahan pengantin pria terjadi beberapa saat setelah pesta pernikahan berakhir, begitu laporan situs Al Watan.

Begitu mempelai masuk ke mobil untuk pulang ke rumah si pria, mereka didekati ibu pengantin wanita. Ibu mertua meminta satu kesempatan terakhir untuk mengucapkan selamat jalan kepada putrinya yang akan pergi berbulan madu.

Baca Juga :  50 Negara Jatuh ke Jurang Resesi Gara-gara Pandemi Covid-19, Mulai dari Malaysia hingga Amerika Serikat. Ini Daftar Lengkapnya

Rupanya permintaan itu membuat kesal pengantin pria, kemarahannya pun meledak. Pengantin pria berteriak kepada mertuanya bahwa mereka tidak perlu mengucapkan selamat jalan kepada putrinya.

Ia beralasan, sang mertua sudah menghabiskan waktu semalaman bersama putrinya.  Paman pengantin pria mencoba menenangkan keponakannya tapi tidak berhasil. Menurut seorang tamu undangan, pengantin pria keluar dari mobil, naik pitam, dan bersumpah akan menceraikan istrinya.

Beberapa saat kemudian, pecahlah perkelahian massal di luar arena pesta. Kedua keluarga pasangan itu saling melempar kursi dan benda-benda lain. Lima orang dilaporkan terluka akibat perkelahian yang menjadi viral di media sosial di Arab ini.

Baca Juga :  50 Negara Jatuh ke Jurang Resesi Gara-gara Pandemi Covid-19, Mulai dari Malaysia hingga Amerika Serikat. Ini Daftar Lengkapnya

Sebuah sumber mengatakan kepada Al Watan, bahwa pengantin wanita dibawa pulang ke rumah pria itu. Namun, suami baru tetap menolak pergi bersamanya. Ia malah pulang sendiri ke rumah keluarganya dan menginginkan perceraian.

Dilansir dari Daily Mail, Mesir dikenal atas tingginya jumlah perpecahan dalam pernikahan. Angka perceraian mencapai 60,7 persen di kawasan perkotaan dan 39,3 persen di kawasan pedesaan.

Pemicu perceraian di Mesir antara lain masalah keuangan, konflik sosial antara pasangan, kurangnya tanggung jawab, dan kecanduan obat.  Yang mencengangkan, campur tangan keluarga dan teman dalam kehidupan pasangan juga menjadi penyebab perceraian.

www.tribunnews.com