JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Rumah Sakit Kasih Ibu Solo Penuhi Syarat Melayani Peserta Jamkestama

Facebook/Rumah sakit kasih ibu solo
   
Facebook/Rumah sakit kasih ibu solo

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti menilai, fasilitas di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah sudah memenuhi persyaratan untuk melayani peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama), khususnya bagi Anggota DPR RI beserta keluarganya.

RS Kasih Ibu merupakan satu dari enam RS di Solo yang menjadi provider PT. Asuransi Jasindo.

“Walaupun rumah sakit ini masih Tipe B, tapi sudah memenuhi syarat. Rumah sakit ini memiliki peralatan yang kita lihat dan survey langsung, itu sudah memenuhi syarat. Kamar dan pelayanannya juga, kemudian prosedur pelayanan juga kita lihat sangat baik,” kata Novita saat kunjungan kerja BURT DPR RI ke RS Kasih Ibu, Surakarta, Jateng, Rabu (4/4/2018).

Kunjungan ini dipimpin Wakil Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso (F-PD).

Politisi F-Gerindra itu menilai, RS yang telah berdiri sejak 37 tahun yang lalu ini memiliki banyak pengalaman dalam melayani pasien. Ia pun menilai positif dari pelayanan sosial yang dilakukan RS, karena membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Pada saat ada masyarakat yang kurang mampu, mereka menggalang dana dari donatur untuk bisa membantu para pasien miskin, tapi tidak juga meninggalkan pasien seperti pejabat negara,” apresiasi Novita.

Pada saat pertemuan, Direksi RS Kasih Ibu mengungkapkan pada tahun 2017, setidaknya sudah ada 10 Anggota DPR RI yang telah mendatangi RS, baik melakukan pemeriksaan maupun pengobatan. Kabar baiknya, tak ada komplain yang disampaikan oleh para Anggota Dewan.

“Ada 10 Anggota Dewan yang sudah menggunakan RS ini. Kita tidak ingin banyak yang sakit, tapi dari 10 yang sudah masuk itu tidak memberikan komplain. Artinya bahwa RS ini sudah memenuhi standar yang sudah seharusnya dijalankan. RS ini sudah memiliki standar yang layak untuk melayani Anggota DPR beserta keluarganya,” nilai politisi dapil Jateng itu.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com