JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sambangi Warga Karanganyar, Mensos Tegaskan Rastra Gratis. “Kalau Ada Yang Narik, Laporkan Pak Sekda atau Polisi! “

Mensos, Idrus Marham saat menyambangi Karanganyar. Foto/Humas Kab
Mensos, Idrus Marham saat menyambangi Karanganyar. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Menteri Sosial (Mensos) Indrus Marham membagikan 1000 beras kepada keluarga sejahtera (Rastra) di Desa Kebak, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar.  Sekjen Partai Golkar tersebut pingin juga memastikan jika bantuan beras 10 kg tersebut tidak lagi membayar dan tidak boleh ada pungutan atau tarikan apapun.

“Bantuan beras rastra sudah tidak perlu membayar seperti dahulu. Jika ada oknum minta uang atau macam-macam, laporkan ke Sekda dan jika perlu ke polisi untuk diambil tindakan yang tegas,” papar Idrus Marhan dihadapan ribuan penerima rastra yang langsung disambut dengan tepuk tangan saat berkunjung ke Karangnyar, Sabtu (31/3/2018).

Baca Juga :  Mahasiswa Asistensi Mengajar Unisri Bantu Suksesnya PKKS di SMPN 3 Kebakkramat Karanganyar

Dia menambahkan sesuai arahan Presiden Jokowi, untuk mengurusi rakyat miskin dan penyandang disalibitas tidak mengenal hari libur. Sekaligus pihaknya akan berkeliling ke Indonesia, guna memastikan bantuan itu tepat sasaran.

Ke depan, pihaknya juga akan membantu dan mengusulkan tambahaan dana pada anggaran untuk mengurangi kemiskinan. Selain itu, Idrus juga memberikan bantuan kepada 21 penyandang disabilitas di Karanganyar. Tidak tanggung-tanggung, bantuan mencapai Rp 133.100.000.

Baca Juga :  Serunya Wisata Bersama Keluarga All New Honda BR-V di Tawangmangu

“Untuk penanggulangan kemiskinan, bencana dan kemanusian harus ditangani secara gotong royong. Tidak boleh sendiri-sendiri, dari mulai RT sampai Presiden harus ditangani secara bersama,” imbuhnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com