JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Sindikasi Bank Komit Dukung PT Rayon Utama Makmur

   
(kiri-kanan) Direktur Teknik PT Rayon Utama Makmur Rakesh Narang, Sekretaris Perusahaan PT Rayon Utama Makmur Bintoro Dibyoseputro, Senior Relationship Manager for Local Corporate and Multinational Company Bank BNI Sri Mulia Sinuraya dan Direktur Usaha PT Rayon Utama Makmur Adi Sugandi saat meninjau fasilitas produksi PT Rayon Utama Makmur/Dok Rommy Rustamy

SUKOHARJO – Sindikasi perbankan nasional yang terdiri dari Bank BNI, BRI dan Bank Exim menunjukkan komitmennya kepada PT Rayon Utama Makmur. Hal itu ditunjukkan dengan  dilakukannya peninjauan ke fasilitas penanganan limbah udara perusahaan.

Senior Relationship Manager, Local Corporate & Multinational Company Bank BNI, Sri Mulia Sinuraya sebagaimana rilis yang dikirimkan Rommy Rustami ke Joglosemarnews menyatakan, peninjauan ke lapangan itu merupakan bagian dari proses pemantauan sindikasi perbankan nasional terhadap rencana kerja dari manajemen PT Rayon Utama Makmur.

“Kami melihat PT Rayon Utama Makmur memiliki posisi penting bagi kami karena potensi pasar dari serat rayon cukup besar,” kata Sri Mulia.

Pihak sindikasi perbankan, kata dia, menyambut baik rencana manajemen PT Rayon Utama Makmur untuk memasang fasilitas Wet-Scrubber yang nantinya bisa menanggulangi kendala polusi udara beberapa waktu yang lalu.

Dijelakan, total investasi yang sampai saat ini telah digunakan untuk PT Rayon Utama Makmur sudah mencapai lebih dari Rp 7 triliun. Perusahaan produsen serat rayon itu dimiliki oleh Summit Rayon Company Limited, PT Kapas Agung Abadi dan PT Jaya Perkasa Textile.

“Kalangan sindikasi perbankan sangat mengharapkan PT Rayon Utama Makmur bisa segera beroperasi secara optimal dan lancar setelah pemasangan fasilitas Wet-Scrubber ini, apalagi dengan mempertimbangkan efek langsungnya terhadap perekonomian lokal di Sukoharjo ini,” papar Sri Mulia.

Dengan fasilitas produksi seluas 65 hektare PT Rayon Utama Makmur diharapkan dapat menyerap hingga 3.000 tenaga kerja dan mampu memproduksi hingga sekitar 80.000 ton serat rayon per tahun.

Sementara itu Sektretaris Perusahaan PT Rayon Utama Makmur Bintoro Dibyoseputro menjelaskan bahwa pada dasarnya fasilitas Wet-Scrubber ini adalah fasilitas untuk menghilangkan bau yang bisa ditimbulkan dalam proses pembuatan serat rayon.

Dijelaskan, PT  Rayon Utama Makmur merupakan salah satu perusahaan produsen serat rayon terbesar di Indonesia, dengan kapasitas produksi hingga 80.000 ton per tahun. Perusahaan itu berlokasi di Jalan Raya Songgorunggi, Jatipuro KM 3,8 Nomor 8 Plesan Kecamatan Nguter

Kabupaten Sukoharjo. Hingga kini, PT Rayon Utama Makmur telah menyerap lebih dari 3.000 tenaga kerja. # Suhamdani

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com