JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Terungkap, Mobil Pelat Merah Yang Ringsek di Kecelakaan 3 Bus di Ngawi Adalah Rombongan DPRD Malang. Begini Kronologi dan Identitas Korban..

Kondisi Bus Mira pada kecelakaan karambol di Ngawi, Jatim yang melibatkan tiga bus dan satu mobil. Foto/FB

 

Kondisi Bus Mira pada kecelakaan karambol di Ngawi, Jatim yang melibatkan tiga bus dan satu mobil. Foto/FB

NGAWI – Sempat menjadi perhatian publik,   kecelakaan karambol yang melibatkan tiga bus raja jalanan asal Jatim dan sebuah mobil Innova akhirnya terungkap.

Mobil Innova pelat merah yang terlibat dalam kecelakaan itu ternyata diketahui merupakan mobil rombongan Sekretariat DPRD (Sekwan) Kabupaten Malang.

Informasi yang didapat dari sumber DPRD,mobil Innova nopol N 19 DP itu mobil dinas DPRD Kabupaten Malang.

Helijanti Koentari yang menjadi korban adalah Sekretaris DPRD Kabupaten Malang.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Malang, Koesmantoro Widodo mengatakan, rombongan Sekwan bersama Kadinas Perindag Pemkab Malang tersebut sehabis mendampingi Komisi II DPRD Kabupaten Malang melakukan kunjungan kerja ke Pasar Tradisional di Sleman DI Yogyakarta.

“Kami hanya semalam melakukan kunker di Pasar tradisional Sleman DIY didampingi ibu Sekwan dan ibu Kadisperindag bersama satu stafnya,” kata Kusmantoro Widodo dihubungi via Ponselnya.

Kecelakaan itu sendiri terjadi di Jalan Raya Ngawi-Solo km 8-9 masuk Desa Soko Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Selasa (27/4/2018) siang pukul 12.00 WIB.

Baca Juga :  Jangan Kaget Lihat Satpam Berseragam Cokelat, Ini Aturan Seragam Baru untuk Pengamanan Swakarsa. Disebut Mirip Baju Polisi, Polri Ungkap 4 Alasannya

Empat kendaraan itu adalah Bus Mira Nopol  S 7526 US, Bus Eka Nopol S 7523 US, Bus Sumber Selamat Nopol  W 7184 UY serta mobil Toyota Innova Nopol  N 19 DP.

Informasi yang dihimpun di lapangan dan kepolisian setempat, sebelum kecelakaan, bus pariwisata berjalan dari arah barat.

Di belakangnya melaju 2 sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya. Lalu dibelakang motor Bus Mira dan Toyota Innova plat merah melaju dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan dari arah timur melaju bus Eka Patas.

Di lokasi kejadian, bus Mira bermaksud mendahului dengan mengambil haluan terlalu ke kanan dan bertabrakan dengan bus Eka Patas sehingga Bus Mira melintang di jalan raya yang langsung ditabrak oleh Toyota Innova.

Bus Eka Patas banting setir ke kiri sehingga masuk ke areal persawahan.

Bus Sumber selamat yang melaju di belakang Toyota Innova berusaha menghindari tabrakan dengan banting setir ke kiri dan masuk ke parit.

Kejadian tersebut mengakibatkan korban luka-luka yang selanjutnya dibawa ke RS At-Tiin Ngawi dan UPT Puskesmas Gemarang.Seluruh korban luka sudah ditangani pihak medis.

Baca Juga :  Jalani Rapid Test di Bandara Soekarno-Hatta, Seorang Perempuan Mengaku Diperas dan Jadi Korban Pelecehan Seksual Oknum Dokter

www.tribunnews.com

 

Berikut identitas korban: 

1. Iptu. Priyoto alamat aspol brimob serondol, mengalami robek kaki kiri.

2. Ipda triarso, almt. Polresta Sidoarjo, mengalami robek kepala depan.

3. Heliyanti Koentari, 58 th, PNS, (penumpang inova) almt. Jl. Pamali, Malang mengalami luka nyeri tangan kiri.

4. Priyo hatmanto, 67 th, swasta, perum sedap, Bantul. Mengalami luka nyeri leher, sadar.

5. Rebi, 62th, swasta, (penumpang mira) Saradan, Madiun, mengalmi luka robek tangan kiri, sadar.

6. Hanafi, 38th, swasta, kenek mira almt Ds. Kedungmlaten kec. Lengkong, Nganjuk, mengalami robek dah, dangu, sadar.

7. Sunardi, 70th, swasta, penumpang mira, almt. Beran, donoyudan, kalijambe, Sragen mengalami luka robek pelipis kanan, lecet tangan kiri, sadar.

8. Adi Susilo, 40th,sopir mira, alamat Kendal, jateng mengalami luka cedera kepala, luka robek kaki kiri, penurunan kesadaran.

9. Arya, 6th, pelajar, sesat, Bantul, jogja, mengalami luka babras lutut kiri, sadar.