JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Warga Bulu Sukoharjo Tewas di Selogiri, Sehari Sebelumnya Korban Lakukan Ini

Proses evakuasi korban tenggelam oleh petugas dan warga
Proses evakuasi korban tenggelam oleh petugas dan warga

WONOGIRI-Warga Dusun Kedungsono RT 3 RW 6, Desa Kepatihan, Kecamatan Selogiri, Wonogiri digemparkan dengan penemuan sesosok mayat yang mengambang di sungai setempat, Minggu (29/4/2018).

Setelah diperiksa korban adalah Andri Setiawan (23), warga Dukuh/Desa Kedungsono RT 3 RW 8, Kecamatan Bulu, Sukoharjo. Korban mengidap gangguan kejiwaan dan sehari sebelumnya pergi dari rumah tanpa pamit keluarganya.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas AKP Haryanto, mengatakan, warga digemparkan dengan penemuan mayat yang mengambang di sungai. Warga kemudian menghubungi pihak kepolisian.

Baca Juga :  MUI itu Njejegne Aturan Dengan Hikmah, Disampaikan Ketua MUI Jateng Ahmad Dharoji Ketika Mengukuhkan Pengurus MUI Wonogiri, Ini Para Pengurusnya

Kemudian petugas piket Polsek Selogiri datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pada saat ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan posisi tertelungkup mengambang.

Dari hasil olah TKP mayat tersebut diketahui warga bernama Andri Setiawan, warga Bulu Sukoharjo. Setelah diketahui identitas pihak kepolisian dan warga sekitar kemudian mengevakuasi mayat dan langsung dibawa ke rumah duka.

“Dari keterangan keluarga korban mengalami gangguan jiwa. Sebelumnya korban pergi dari rumah tidak berpamitan dengan keluarga pada hari Sabtu, 28 April 2018, sekitar pukul 11.00 WIB. Namun ditunggu – tunggu tidak kunjung pulang, dan sampai akhirnya mendapat berita atas penemuan mayat tersebut di atas,” jelas dia.

Baca Juga :  Ini Dugaan Penyebab Menurunnya Partisipasi Pemilih Dalam Pilkada, Gegara Penggabungan TPS Hingga Jarak Semakin Jauh Dikhawatirkan Pemilih Malas Datang

Hasil visum luar dokter, ada luka di mata, mulut, leher, tangan luka lecet karena benturan. Tapi tidak ditemukan tanda kekerasan. Luka-luka mayat tersebut kuat dugaan jatuh ke sungai dan terseret arus sungai yang deras. Aris Arianto