JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Warung Ucil di Mojomulyo Sragen Digerebek Polisi. Saat Digeledah, Polisi Amankan Minuman Haram

Tim Polsek Sragen saat menggeledah warung di Mojomulyo, Sragen Kulon, Jumat (13/4/2018). Foto/Wardoyo
Tim Polsek Sragen saat menggeledah warung di Mojomulyo, Sragen Kulon, Jumat (13/4/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN– Insiden miras oplosan yang merenggut puluhan nyawa di beberapa daerah, membuat jajaran Polres Sragen langsung sigap melakukan pembersihan. Salah satunya Polsek Sragen Kota yang menggerebek sejumlah warung yang masih nekat menjual miras di wilayah Sragen Kota Jumat (13/4/2018).

Dalam operasi yang dipimpin Ka SPK Polsek Sragen Kota Aiptu Sunardi bersama dengan anggota Reskrim Aiptu Sukram dan  anggota lainnya itu, tim memgamankan miras ciu di warung milik Franky Adi Pamungkas alias Ucil (23) di Kampung Mojomulyo RT 03, Sragen Kulon.

Baca Juga :  Baru Terungkap, Ustadz Muda Sragen Habib MA Yang Meninggal Terpapar Covid-19 Ternyata Punya Penyakit Penyerta Ini. Bupati Kaget Karena Mendiang Tidak Merokok, Warga Sebut Rajin Olahraga!

Dari warung ini tim menemukan minuman keras  sebanyak 3 botol aqua ukuran 1500 ml atau 4,5 liter. Kemudian tim menyusuri beberapa warung dan kios di sekitarnya yang ditengarai juga menjual miras.

Sayangnya,  saat dilakukan penggeledahan,  tim gagal mendapatkan barang bukti miras. Selanjutnya,  miras yang diamankan dari warung Ucil diamankan ke Mapolsek sebagai barang bukti.

“Kepada pemiliknya,  kita lakukan pendataan dan kita berikan pembinaan. Yang bersangkutan diminta membuat surat pernyataan tidak mengulangi menjual miras lagi dan jika melanggar maka akan dikenakan sanksi lebih berat, ” papar Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Sabtu (14/4/2018).

Baca Juga :  Alamat Bakal Paslon Yuni-Suroto Sempat Salah Tulis, Begitu Diserahkan Langsung Diperbaiki. KPU Sragen Nyatakan Semua Sudah Memenuhi Syarat, Tinggal Tunggu Penetapan!

Menurutnya,  operasi tersebut digelar dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah sekaligus memberantas peredaran miras di wilayah Sragen. Operasi terhadap miras sebenarnya juga sudah rutin dilakukan di semua jajaran baik dari Polres maupun semua Polsek.

“Yang jelas Polres Sragen terus berkomitmen memerangi miras dan memberantas segala bentuk miras, ” tandasnya. Wardoyo