Beranda Daerah Wonogiri Cewek-cewek Cantik Ini Jualan Takjil dan Aneka Kuliner, Pantas Saja Laris

Cewek-cewek Cantik Ini Jualan Takjil dan Aneka Kuliner, Pantas Saja Laris

2098
BAGIKAN
Sebagian anggota Srikandi Family Ramadhan. Foto. Dok. Pribadi

WONOGIRI-Menjamurnya penjual takjil dan aneka kuliner di pinggir jalan merupakan pemandangan lazim setiap memasuki Ramadhan. Namun menjadi sangat spesial ketika penjualnya adalah cewek cantik.

Hal itu bisa dijumpai di pinggir jalan Kabupaten Wonogiri, tepatnya sebelah selatan Masjid At Taqwa Wonogiri. Lebih istimewa bukan hanya satu, melainkan beberapa cewek cantik sekaligus yang menjual takjil dan aneka makanan lainnya.

Yang terjadi selanjutnya bisa ditebak. Dagangan yang ada di lapak para cewek cantik itu laris manis dan ludes terbeli. Kendati ada puluhan jenis makanan yang memenuhi beberapa meja, semuanya habis diserbu pembeli.

Para penjual cantik itu tergabung dalam grup Srikandi Family Ramadhan. Srikandi Family Ramadhan dikomandoi Danies Alfiany (28), warga Lingkungan Kajen RT 1 RW 10 Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri.

Menurut Danies, sudah beberapa tahun belakangan ini saat puasa Ramadhan, membuka lapak takjil dan aneka kuliner. Awalnya mereka menggunakan mobil pikap untuk menggelar dagangan. Namun seiring semakin banyaknya supplier yang ingin menitipkan dagangannya, pikap tak lagi digunakan, diganti meja-meja panjang.

“Saat ini ada 47 supplier yang mengirimkan produk mereka kepada kami, dan terus bertambah. Yang kami jual dari makanan tradisional hingga makanan kekinian yang sedang hits,” katanya.

Baca Juga :  Jelang Pemungutan Suara Pilgub Jateng 2018. Ini Perintah Kapolres Wonogiri

Lapak mereka buka mulai pukul 16.00 WIB. Puluhan jenis makanan dan minuman siap ditebus dengan harga sangat terjangkau mulai Rp 1.500. Di antaranya aneka kolak dan soup buah, nasi gandul, takoyaki, siomay, aneka bubur dan es buah, kebab, garang asem, maupun burger. Selanjutnya roti maryam, singkong thailand, kurma coklat, nasi kondangan, dan banyak lagi.

“Banyak pelaku bisnis kuliner terbantu terkait pemasaran produk mereka,” papar dia..

Srikandi Family Ramadhan juga mengedepankan program pemberdayaan ibu rumah tangga untuk menjadi ibu rumah tangga plus. Tujuannya meningkatkan pendapatan keluarga tanpa meninggalkan kewajiban sebagai istri dan ibu yang baik.

“Mari sama-sama kita saling menghebatkan,” tandas dia.

Bisa jadi referensi berburu menu berbuka puasa ini, pembaca. Murah, enak, dan yang menjualnya cantik-cantik lagi. Aris Arianto