Beranda Daerah Sukoharjo Debat Pilkada Jateng di Sukoharjo. Ida Fauziah Sebut Jateng Darurat Kekerasan Perempuan,...

Debat Pilkada Jateng di Sukoharjo. Ida Fauziah Sebut Jateng Darurat Kekerasan Perempuan, Ganjar Klaim Sudah Koordinasi Ulama

120
BAGIKAN
Dua calon gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Sudirman Said berangkulan usai debat publik perdana Pilgub Jateng di Semarang Jumat (20/4/2018). Foto/Tempo.Co

SUKOHARJO- Debat Pilkada Jateng putaran kedua di gelar di Hotel Best Western Sukoharjo,  Kamis (3/5/2018) malam. Paslon nomor urut satu, Sudirman Said- Ida Fauziah menjawab pertanyaan seputar kekerasan perempuan sedangkan rivalnya pasangam Ganjar-Yasin mendapat pertanyaan soal narkotika dan penyebaran HIV.

Pasangan Sudirman-Ida mendapat kesempatan pertama mengambil amplop pertanyaan dalam debat kedua Pilgub Jawa Tengah 2018. Debat tersebut digelar di Best Western Hotel Sukoharjo, Kamis (3/5/2018).

Dalam debat tersebut, masing-masing pasangan mendapatkan waktu untuk menyampaikan program-program yang telah disiapkan. Usai penyampaian program, mereka mulai masuk pada sesi menjawab pertanyaan dari para panelis.

Pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah memperoleh kesempatan pertama untuk menjawab pertanyaan.

Pertanyaan dari panelis itu terkait program para pasangan calon untuk mengurangi angka kekerasan terhadap perempuan. Sudirman Said langsung mempersilakan pasangannya, Ida untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Baca Juga :  Hari Jadi ke-68 Provinsi Jateng di Sukoharjo. Kemiskinan Jadi PR Besar

“Jawa Tengah sudah darurat kekerasan terhadap perempuan,” kata Ida.

Dia berjanji akan bekerja dan mengajak para aktivis dan organisasi perempuan untuk bisa terus mengurangi angka kekerasan terhadap perempuan.

Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo mendapat pertanyaan seputar penggunaan narkotika dan penyebaran HIV.

“Selama ini kami telah bekerjasama dengan dunia pendidikan dan para ulama untuk menghadapi persoalan itu,” kata Ganjar.

www.tempo.co