loading...


Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat memberikan sambutan kepada Tim Penilai Lomba Siskamling Polda Jateng di Desa Puro, Karangmalang, Rabu (9/5/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Desa Puro,  Kecamatan Karangmalang menorehkan catatan positif dengan dipercaya mewakili Sragen dalam ajang Lomba Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) 2018 tingkat Polda Jateng. Koordinasi baik dengan aparat dan kesadaran masyarakat dalam pengamanan swakarsa menjadi alasan Polres Sragen memberikan tiket lomba ke Desa Puro.

“Desa Puro adalah desa terbaik dari desa yang terbaik di Sragen. Hal itu dapat dilihat  dari sikap warga yang gembira dan antusias dalam kegiatan penilaian malam ini. Untuk mewujudkan desa teraman maka Polri dituntut proaktif untuk mewujudkan harkamtibmas. Dan alhamdulillah, dalam waktu tidak terlalu lama masyarakat desa Puro dapat menyiapkan kegiatan lomba siskampling tingkat Jawa Tengah seperti yang sekarang ini kita ikuti bersama, “ papar Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman saat memberikan paparan di hadapan tim penilai lomba dari Polda Jateng di Desa Puro,  Rabu (9/5/2018) malam.

Baca Juga :  Ugal-ugalan, Avanza Gasak 2 Motor Lalu Nyungsep ke Parit di Kedawung Sragen. 3 Orang Jadi Korban 

Penilaian oleh Tim Penilai Dit Binmas Polda Jateng dipimpin oleh Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas, AKBP Dian Restu Pratiwi. Penilaian juga dihadiri unsur Muspida diantaranya Kepala Badan Kesbanglinmas Sragen Heru Martono,Dandim 0725/Sragen diwakili oleh Kapten Inf Muayat, Kasat Binmas jajaran Solo Raya, dan jajaran pejabat Polres Sragen.

Foto/Wardoyo

Kapolres menguraikan dengan kelengkapan sarana Poskamling mencapai 57 titik di Desa Puro dan keaktifan masyarakatnya,  ia berharap besar Desa Puro bisa memberikan hasil terbaik di lomba Siskamling yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara itu.

Baca Juga :  Kampanye Pakai Slogan Cawetku Cawetmu, Taufik Saleh Malah Menangi Pilkades 

Sementara, Ketua Tim Penilai, AKBP Dian Restu Pratiwi menyampaikan penilaian meliputi beberapa kriteria. Salah satunya dimasukannya Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam struktur FKPM maka menjadi bukti sinergitas TNI-POLRI dilapangan.

Kriteria lain yakni kondisi fisik dan kelengkapan pos Kamling serta administrasinya.

“Desa Puro ini memilki sejumlah 57 pos kamling, dengan luas wilayah 50 hektare, memiliki 3 dusun, 20 dukuh,  47 rukun tetangga,serta  jumlah penduduk 9.554 jiwa. Uulntuk dapat menyelesaikan setiap permasalahan melalui jalan Problem solving, tidak harus sampai di jalur hukum,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasie Pidsus dan Datun Kejari Sragen Dimutasi ke Klaten dan Kejagung. Kasie Pidsus Akui Banyak Terkesan 

Keaktifan petugas Siskamling dan kreatifitas, penanganan apabila terdapat kejadian, antusias warganya dapat menjaga kamtibmas, juga menjadi faktor penilaian. Wardoyo

 

 

 

 

Loading...