loading...
Dandim 0727/Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR-  Hingga saat ini, Komando distrik militer (Kodim) 0727 Karanganyar, belum menemukan terjadinya kampanye hitam dalam pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa tengah mapun dalam pemilihan kepala daera (Pilkada) Karanganyar.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf  Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum kepada sejumlah wartawaan, Sabtu (05/05/2018). Menurut Dandim, siituasi dan kondisi keamanan selam proses Pilgub Jawa Tengah, maupun Pilkada Karanganyar, sejauh ini masih kondusif.

“ Situasi masih kondusif. Kita belum menemukan adanya kampanye hitam, baik dalam Pilgub Jawa Tengah, maupun Pilkada Karanganyar,” kata Dandim.

Baca Juga :  Data Terbaru Corona Karanganyar, Jumlah ODP Tambah 506 Orang Jadi 751 Orang. Jumlah PDP Turun Jadi 14 Orang, 5 PDP Dinyatakan Sembuh

Dijelaskan Dandim, bersama aparat kepolisian, pihaknya tetap melakukan pemantauan di seluruh wilayah Karanganyar dan meminta masyarakat untuk menjaga kerukunan dalam pesta demokrasi yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“ Kita semua memiliki tanggungjawab yang sama dalam menciptkan iklim kondusif di Karanganyar,” ujar Cabup Juliyatmono saat menerima dukungan dari organisasi pekerja beberapa waktu lalu.

Hak senada dikatakan calon bupati nomor urut satu, Rihadi Widodo. Untuk meraih kemenangan, tidak harus diraih  dengan cara yang kasar. Seluruh kader dan relawan, lanjut Rohadi, lebih mengedepankan cara yang santun dalam meraih simpati masyarakat.

Baca Juga :  Cerita Perayaan Nyepi Umat Hindu Lereng Lawu Karanganyar di Tengah Waspada Corona Virus. Pura Pun Tak Ada Umat Bermeditasi, Tapi Umat Agama Lain Junjung Toleransi

“ Kami ingin menang dengan cara yang bermartabat,” ujarnya. Wardoyo