loading...


Dok Panitia

SEMARANG– Pondok Pesantren Edi Mancoro menggelar kompetisi futsal antar pondok pesantren se Jawa Tengah – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kompetisi futsal tersebut diselenggarakan di lapangan futsal Fantasi, Ambawara, Kabupaten Semarang, Sabtu (28/4/2018) kemarin.

Kompetisi diikuti sebanyak 26 tim se Jateng-DIY, dengan menggunakan sistem gugur. Kompetisi itu memperebutkan total hadiah
Rp 4.000.000, (empat juta rupiah).

Dalam rilisnya ke Joglosemarnews, Huda selaku Ketua Panitia menyatakan, gelaran  bertajuk Edi Mancoro Cup 1 itu baeu  pertama kali diselenggaran oleh Pondok Pesantren Edi Mancoro.
Keluar sebagai Juara I  Pondok Pesantren Darussalam Kendal, Juara II disabet oleh  Pondok Pesantren Sunan Giri Salatiga, dan Juara III  diraih Pondok Pesantren Multazam Semarang.

Baca Juga :  Mayat Wanita Tanpa Busana Ditemukan Mengapung di Sungai. Kondisinya Sungguh Mengenaskan

“Antusiasme  peserta  sangat terlihat, terbukti dari target 20 tim ternyata pesertanya  mencapai 26 tim se Jateng – DIY. Ini di luar dugaan dan kami menyampaikan apresiasi kepada semua tim yang telah bertanding pada gelaran ini,” terang Huda.

Baca Juga :  Heboh Video Guru SMK Dibully Para Siswanya di Depan Kelas. Langsung Viral, Jutaan Netizen Sempat Geram 

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Edi Mancoro, K. Muhammad Hanif mengatakan kompetisi tersebut merupakan implikasi olahraga sebagai media mempererat tali silaturahmi antar pondok pesantre. Selain itu, melalui olahraga dapat mengasah bakat dan minat para santri.

“Bahwa akal yang sehat terletak pada badan yang sehat, maka turnamen futsal ini sebagai wujud untuk menyehatkan badan kita serta sebagai jalinan membangun silaturrahim,” ujar Hanif.  # Suhamdani

Loading...