loading...
Tim Polsek Gemolong saat menggerebek lokasi pesta miras oplosan sejumlah pemuda di terminal angkot Gemolong, Senin (7/5/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Sejumlah pemuda diamankan saat tengah berpesta miras oplosan di Gemolong,  Senin (7/5/2018) malam. Mereka diamankan oleh tim Polsek setempat yang menggelar patroli penyakit masyarakat.

Pesta miras oplosan itu dilakukan di sebuah teras kios di terminal angkot Gemolong. Para pemuda itu kemudian diamankan dan barang bukti oplosan disita.

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Gemolong,  AKP Supadi mengungkapkan para pemuda bengal itu dipergoki oleh tim yang menggelar patroli Senin (7/5/2018) malam sekira pukul 22.00 WIB. Semula patroli digelar dengan sasaran obyek vital seperti perbankan,  dan toko-toko. Namun saat melintas di kawasan terminal angkot Gemolong,  tim mendapati sekelompok pemuda yang berkumpul di lokasi kegelapan di terminal.

Baca Juga :  Lolos Diberondong 6 Peluru, Kasat Narkoba Polres Sragen Kaget Saat Buka Tas Milik Otak Sindikat Curanmor asal Indramayu. Ternyata Berisi Banyak Jimat Aneh Ini!

“Saat kami dekati,  ternyata mereka sedang asyik mengonsumsi miras yang dioplos. Dari lokasi kejadian kami mendapati 1 botol miras oplosan ukuran 1,5 liter dan juga 3 botol bir,” paparnya Selasa (8/5/2018).

Selain mengamankan miras oplosan, tim langsung mendata para pemuda itu. Mereka kemudian diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Konsumsi miras sangatlah berbahaya bagi tubuh dan dapat mengakibatkan gangguan kesehatan. Pergunakan waktu luang yang ada untuk kegiatan kegiatan yang positif baik bagi diri sendiri maupun lingkungan, jangan malah dipergunakan untuk hal hal yang dapat merugikan lingkungan, ” tukas Kapolsek.

Baca Juga :  Terpukul Badai Corona, Dunia Usaha dan Industri di Sragen Mulai Menjerit. Omset Anjlok Hingga 50 Persen Lebih

Kapolsek menambahkan razia miras ini sebagai bentuk cipta kondisi di wilayah. Sehingga tidak terdapat kejadian kejahatan maupun orang meninggal dunia yang diakibatkan oleh miras oplosan. Wardoyo