loading...


Maemum, Wadek III FTIK IAIN Salatiga/Dok IAIN Salatiga

SALATIGA – Sebanyak 39 siswa SMP unjuk prestasi di ajang Salatiga Science Olympiad (SSQ) III, Sabtu (12/05/2018).

Kegiatan yang diinisiasi Jurusan Tadris IPA Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Salatiga ini digelar di Kampus 3 institut setempat.

Ketua Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Dr. Budiono mengatakan, SSO III pada tahun ini menjadi satu rangkaian kegiatan perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di FTIK.

“SSO III pada tahun ini diikuti sebanyak 39 peserta dari siswa tingkat SMP se-Jawa Tengah,” kata Dr. Budiono.

Baca Juga :  Pesta Emas 50 Tahun Kampus St Pigantelli Meriah

Ia juga menjelaskan, selain ajang olympiade bagi siswa juga diselenggarakan seminar nasional bagi guru pendamping.

Seminar mengambil tema Literasi Sains di Era Milenial dengan pemateri Dr. Muhammad Arif M, M.Pd (Ketua Education Development Center Universitas Sebelas Maret) dan Dr. Muhammad Masykuri, M.Si (Kaprodi S2 Pendidikan Sains Universitas Sebelas Maret).

SSO sendiri merupakan kegiatan rutin yang digelar Tadris IPA IAIN Salatiga. Tahun ini pelaksanaannya tidak seperti tahun sebelumnya yang digelar bulan yakni Oktober.

Baca Juga :  Geger di Pagi Buta, Setelah Bunuh Istrinya,Lalu Nekat Tenggak Racun

Tahun ini SSO digelar sebagai rangkaian kegiatan perayaan Hardiknas di FTIK.

“Ke depan prodi lainnya juga diharapkan dapat menyelenggarakn olimpiade sesuai bidang keilmuan masing-masing,” ungkap Maemun, M.Ag., Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTIK dalam sambutan pembukaan SSO III di auditorium gedung K.H. Ahmad Dahlan.

Kegiatan yang berlangsung satu hari ini mengukuhkan juara 1 SMP Negeri Gemolong, juara 2 SMP Negeri 2 Salatiga, juara 3 SMP Muhammadiyah Salatiga, harapan 1 SMP MTA Gemolong, harapan 2 SMP Negeri 1 Gemolong, harapan 3 SMP N 1 Salatiga. # Suhamdani

Loading...