Beranda Daerah Sragen Surtono Kembali Didaulat Pimpin PSHT Cabang Sragen. Klaim Anggota PSHT Sragen...

Surtono Kembali Didaulat Pimpin PSHT Cabang Sragen. Klaim Anggota PSHT Sragen Mencapai 60.000 Orang

1820
BAGIKAN
Pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua Cabang dan Pengurus PSHT Sragen di Pendapa Rumdin Bupati, Selasa (1/5/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Sesepuh perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Sragen,  Surtono kembali didapuk menjadi Ketua Cabang Pergantian Antar Waktu (PAW) PSHT Sragen. Dia dilantik menggantikan Jumadi,  yang sudah habis masa kepengurusannya.

Terpilihnya Surtono dikukuhkan dalam pelantikan yang digelar di Pendapa Rumdin Bupati Sragen,  Selasa (1/5/2018). Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua PSHT Pusat Madiun,  Muhammad Taufiq dan dihadiri jajarab pengurus cabang maupun ranting dari 20 kecamatan.

Surtono mengatakan dirinya dilantik sebagai Ketua Cabang PAW lantaran Ketua Cabang sebelumnya,  Jumadi,  sudah mengakhiri masa jabatan. Menurutnya sejak berdiri 1986, hingga kini jumlah anggota PSHT di Sragen sudah tercatat mencapai 60.000 orang.

“Yang resmi tercatat dari Korda di 20 kecamatan di Sragen anggotanya sampai sekarang sudah sebanyak 60.000,” paparnya usai pelantikan.

Surtono menguraikan dari jumlah itu sebagian memang sudah merantau dan ada pula yang ke luar negeri. Ia menyadari organisasi PSHT di Sragen memang beranggotakan cukup besar.

Baca Juga :  Tolak Permen LHK, Kicau Mania Sragen Demo Pemkab. Permen 20/2018 Disebut Bakal Matikan Puluhan Ribu Pecinta Burung Sragen! 

Jabatan Ketua Cabang yang diembannya kali ini menurutnya bukan yang pertama.  Sebelumnya ia pernah menjabat Ketua Cabang pada 1986 kemudian pada 1999-2004 dan kembali beristirahat.

“Ini kembali lagi terpilih. Ketua yang lama sudah lima tahun dan memang batas kepengurusannya lima tahun, ” urainya.

Soal regenerasi,  menurutnya dengan kondisi saat ini,  memang PSHT Sragen perlu diberi wacana baru dan penyegaran. Ia memastikan regenerasi dan pengkaderan di PSHT sudah berjalan dan muncul secara alami. Wardoyo