JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

USBN SD/MI di Sragen Akan Diikuti 14.381 Siswa. Naskah Tiba Dikawal Ketat Polisi, Soal Terdiri Pilihan Ganda dan Esai

Naskah soal USBN SD/MI tahub ajaran 2017/2018 saat tiba dan dibuka dengan pengamanan ketat di Dinas Pendidikan Sragen Selasa (1/5/2018). Foto/Wardoyo
Naskah soal USBN SD/MI tahub ajaran 2017/2018 saat tiba dan dibuka dengan pengamanan ketat di Dinas Pendidikan Sragen Selasa (1/5/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN – Sebanyak 14.381siswa SD/MI di wilayah Sragen dipastikan akan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun ajaran 2017/2018. Pelaksanaan USBN akan digelar selama tiga hari mulai Rabu – Sabtu (3-5/5/2018).

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (disdikbud) Sragen Suwardi menyatakan, naskah soal Naskah USBN sudah sampai di Sragen dan akan segera didistribusikan ke sekolah-sekolah. Dia menyampaikan prosesnya sampai ke Sragen berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga :  Kasus Siswi SD Diperkosa Massal di Kamar Mandi, Kapolres Sragen Tegaskan Akan Percepat Penanganan. Siap-Siap Saja!

Naskah soal telah dikirim dari percetakan di Semarang dan tiba di Kantor Dinas Pendidikan Sragen,  Selasa (1/5/2018) dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

”Naskah sudah kita terima dan terus dalam penjagaan, baik oleh pihak kepolisian maupun  Satpol PP dan panitia. Selanjutnya kita distribusikan ke 20 kecamatan menggunakan tiga mobil boks,” paparnya.

Baca Juga :  Meriah, Halal Bihalal Warga Tegalrejo Sragen Dimeriahkan Parade Gelar Budaya HRS Entertainment. Bupati Karanganyar Sebut Ada Energi Baru

Dalam proses droping naskah di Kantor Disdikbud Sragen Selasa (1/5/2018) dia menyampaikan, pihaknya mengundang semua pihak yang berwenang. Pihak yang terkait diminta untuk menyaksikan jalannya penerimaan naskah yang akan digunakan untuk ujian dari percetakan ke dinas.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua