JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

4000 Linmas Wonogiri Terjun Bantu Jalannya Pilgub Jateng 2018

Bupati Joko Sutopo menyalami anggota Linmas
Bupati Joko Sutopo menyalami anggota Linmas

WONOGIRI—Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Wonogiri, Waluyo, mengatakan pihaknya diberi kewenangan untuk menertibkan alat peraga kampanye (APK).

“Pada 24, 25, 26 Juni 2018 (Satpol PP) akan menertiban seluruh APK bersama Panwas dan KPU. Termasuk APK yang dipasang oleh pihak KPU,” kata dia, Sabtu (23/6/2018).

Baca Juga :  Sah Lur, Harjo Nomor Urut 1 Josss Nomor Urut 2, Siap Bersaing Memperebutkan Kursi Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri dalam Pilkada Wonogiri 2020

Dia menegaskan sekitar 4000 anggota Linmas akan dikerahkan untuk membantu jalannya proses Pilgub Jateng 2018 yang jatuh pada 27 Juni 2018.

Dia berujar, setiap kecamatan terdapat 10 personel Linmas dan enam personel Linmas berada di desa yang akan bergerak melakukan pengamanan seperti pengamanan terbuka di PPS, logistik, surat suara. Sedangkan di tiap TPS sudah ada sejumlah dua orang anggota keamanan yang ikut membantu melakukan pengamaman pemilu.

Baca Juga :  12 Warga Kecamatan Karangtengah Wonogiri Terjaring Razia Masker, Akhirnya Hal ini yang Dilakukan Tim Gabungan

“Prinsipnya kami siap membantu kelancaran proses Pilgub Jateng 2018,” tandas dia. Aris Arianto