JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ingat. Harga Tiket Waduk Gajah Mungkur Naik Segini Saat Lebaran

Sejumlah pemancing memenuhi perairan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.JSNews/Aris Arianto
   
Sejumlah pemancing memenuhi perairan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Saat musim libur Lebaran 2018 mendatang harga tiket masuk obyek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri mengalami kenaikan. Di sisi lain pengelola terus menambah fasilitas untuk para pengunjung.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Obyek Wisata Kabupaten Wonogiri, harga tiket masuk obyek wisata WGM saat libur Lebaran naik menjadi Rp 18 ribu perorang. Pada hari biasa tiket seharga Rp 12 ribu perorang.

Tiket tersebut hanya untuk masuk ke dalam komplek obyek wisata itu. Untuk menikmati wahana lainnya, seperti perahu wisata, pengunjung mesti merogoh kocek lagi.

Baca Juga :  Wajib Tahu!Jadwal Oneway Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 via Tol Cipali

“Berlaku saat libur Lebaran selama 10 hari yang berakhir 24 Juni 2018. Setelah itu (harga tiket) kembali normal,” ungkap Kepala UPTD Obyek Wisata Kabupaten Wonogiri, Pardianto, Selasa (12/6/2018).

Kenaikan harga itu menurut dia masih sangat wajar. Untuk mengimbanginya, pihaknya terus menambah fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung.

Salah satunya dengan menambah lahan parkir baru. Pihaknya telah membuka lahan parkir di sisi barat seluas sekitar satu hektare. Nantinya semua sepeda motor diarahkan untuk parkir di lahan baru.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi

“Lahan parkir lama untuk mobil, nanti kalau lahan yang baru masih memungkinkan, bisa untuk parkir mobil,” jelas dia.

Dengan penambahan itu, pihaknya yakin pengunjung lebih leluasa. Tidak lagi berdesakan saat parkir.

“Kami juga menggelar orkes melayu dengan penyanyi nasional. Puncaknya tanggal 24 akan ada andum 1000 ketupat lebaran gratis, plus doorprize aneka barang elektronik,” sebut dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com