Beranda Daerah Sragen Kecelakaan Mobil Mahasiswa Gasak Scoopy di Tol Soker Masaran Sragen. Dua Pelajar...

Kecelakaan Mobil Mahasiswa Gasak Scoopy di Tol Soker Masaran Sragen. Dua Pelajar Jadi Korban, Satu Kepalanya Robek

2765
BAGIKAN
Ilustrasi evakuasi korban kecelakaan. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kecelakaan kembali terjadi di jalur Tol Solo-Kertosono (Soker) tepatnya di KM 519 barat Kantor Waskita, Desa Karangmalang,  Masaran. Sebuah mobil Honda Jazz yang dikemudikan mahasiswa menggasak dua pelajar yang berboncengan dengan sepeda motor Honda Scoopy.

Kecelakaan itu melibatkan mobil Honda Jazz AD 8526 TN yang dikemudikan Ratna Indra Wijaya (21), mahasiswa asal Dukuh Cumpleng RT 2/16, Tangkil,  Sragen dengan Honda Scoopy AD 5190 AZE yang dikendarai Antan Savriya (18) pelajar asal Masaran Kulon RT 6, Masaran.

Antan memboncengkan temannya Zaenuri (18) pelajar yang juga tetangganya. Data yang dihimpun di Mapolres Selasa (5/6/2018) menyebutkan kecelakaan tragis itu terjadi Minggu (3/6/2018) malam namun laporan baru diterima Selasa. Kecelakaan terjadi pukul 21.30 WIB.

Bermula ketika kedua pengendara sama-sama melaju dari arah utara (Sragen). Posisinya Honda Scoopy di depan mengambil lajur kiri sedangkan Honda Jazz di belakangnya dengan mengambil jalur kanan.

Sesampai di lokasi kejadian, mereka tak menduga jika ada cor beton yang dipasang melintang menutup sebagian jalan. Melihat beton itu, pengendara Scoopy berusaha mengantisipasi dengan mengurangi kecepatan.

Nahas,  pengemudi Honda Jazz kurang sigap dan kaget mendapati ada beton di depannya. Ia berusaha menghindar dengan banting setir ke kiri. Malang tak dapat ditolak,  mobil pun gagal menghindar dan tanpa ampun menghantam pengendara motor Scoopy.

Baca Juga :  Hanya Butuh 12 Jam, Polres Sragen Bekuk Pembobol Indomaret Gondang. Wajahnya Terekam CCTV, Nggak Nyangka Pelakunya Ternyata Karyawan Sendiri

Benturan keras membuat kedua pelajar terpental dari motornya. Antan yang ada di depan mengalami luka dada nyeri dan mata,  sedangkan Zaenuri lebih parah karena kepalanya robek dan punggung luka.

Keduanya dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Masaran. Sementara pengemudi Honda Jazz selamat tanpa luka.

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kasubag Humas AKP Muryati membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya seusai menerima laporan,  tim langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP.

Kedua kendaraan kini sudah diamankan di Mapolres untuk kepentingan proses lebih lanjut. Sedangkan kasus itu sendiri masih ditangani tim Satlantas. Wardoyo