Beranda Daerah Sragen Kesaksian Para Pemudik Via Tol Soker Sragen Soal Banyaknya Polisi di Jalur...

Kesaksian Para Pemudik Via Tol Soker Sragen Soal Banyaknya Polisi di Jalur Tol

675
BAGIKAN
Salah satu pemudik asal Bali yang melintasi Tol Soker Sragen, Sabtu (9/6/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Meski sudah dua tahun dibuka fungsional untuk arus mudik, namun pembukaan jalur tol secara total di wilayah Jawa tanpa terputus memang baru bisa dirasakan tahun ini. Beragam komentar dan kesaksian diungkapkan oleh para pemudik yang melintasi jalur tol dari satu ruas ke ruas yang lain.

Salah satunya I Gede Iwan Kusumanjaya (50) warga Kebonjeruk Jakarta Barat. Pria paruh baya yang hendak mudik ke Bali itu kebetulan beristirahat di rest area wilayah Masaran Sragen.

Iwan yang mudik bersama keluarganya itu mengaku sangat terbantu dengan dibukanya jalut tol trans jawa yang saling menghubungkan dari Jakarta hinga Sragen sejauh ini.

Ia menempuh perjalanannya dari arah Jakarta dan hendak menuju kota Bali melintasi Sragen sejak pagi kemarin Jumat (08/06) pukul 05.00 WIB.

Ia mengatakan bila dirinya merasakan perjalanan dari Jakarta hingga masuk Sragen ini amatlah lancar.

“ Ya, lancar sekali. Selama kita dalam perjalanan dari Jakarta hingga tiba di Sragen saat ini, tetap lancar, “ katanya.

Tol Solo-Kertosono (Soker). Foto/Wardoyo

Meski sudah sering melintasi tol,  Iwan menuturkan sempat agak bingung ketika harus menyambung dari satu tol ke tol lain, terutama yang masih berstatus fungsional dan belum sepenuhnya jadi. Namun begitu memasuki Sragen,  ia mengaku sedikit terbantu kehadiran aparat kepolisian yang bersiaga dan memandu arah para pemudik.

“Iya tadi kita memasuki gerbang Tol yang mengarah ke Sragen banyak Polisi yang jaga. Dan mereka sangat membantu sekali perjalanan para pemudik, karena kita kan masih agak bingung di Tol ini. Terutama di wilayah Sragen, alhamdulillah petugasnya banyak membantu, “ tambahnya.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Sragen Salat Ied di Alun-alun Dilanjut Open House di Rumdin. KH Mahmudi Jadi Imam

Hal senada juga disampaikan beberapa pemudik lain, saat di temui di rest area Paldaplang Ngrampal Sragen. Mereka mengatakan sempat kebingungan baru pertama kali mudik melintasi jalur tol tanpa terputus.

Namun mereka tak menampik banyak terbantu oleh petugas yang jaga di sepanjang jalur mudik ini.

“ Ya, tadi sempat bingung karena tol ini kan masih baru. Tapi berkat banyaknya petugas yang kita temui di sepanjang jalan mengarah ke Sragen ini, perjalanan kita jadi lancar, “ ujar Tatik,salah seorang ibu yang hendak mudik ke wilayah Jatim saat ditemui di rest area Paldaplang Sragen. Wardoyo