loading...
Loading...
Antrian kendaraan mulai padat di jalur kota sepanjang Pos Lantas hingga Alun-alun Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Memasuki H-6 Lebaran,  Sabtu (9/6/2018), arus kendaraan pemudik yang melintasi jalur Sragen mulai menunjukkan peningkatan.  Tak hanya di jalur tol Solo-Kertosono (Soker), peningkatan volume kendaraan juga terlihat di jalur arteri atau jalan raya nasiona.

Pantauan Joglosemar, volume kendaraan mulai meningkat signifikan di jalur protokol Sragen kota. Tak hanya mobil pribadi, pengendara maupun pemudik dengan roda dua juga meningkat.

Baca Juga :  Fenomena Marak Sumur Sibel, Kalangan DPRD Sragen Tolak Wacana Pajak Bawah Tanah. Minta PLN, Pemkab dan Petani Duduk Bersama! 

Salah satunya yang terpantau Sabtu (9/6/2018) sore di ruas jalur protokol yang mulai padat. Seperti di ruas pasar kota, menunjukkan antrian panjang yang sehari-hari hanya 100 meter,  kali ini bisa mencapai 500 meter.

Peningkatan arus kendaraan juga diakui Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman. Seusai mengecek situasi arus di jalur tol,  jalur arteri timur maupun barat,  ia memastikan memang sudah ada kenaikan pemudik namun masih relatif lancar.

Baca Juga :  Cerita di Balik Prestasi Hebat SMPN Pinggiran Sragen Utara. Raih Penghargaan Nasional Adiwiyata, Tapi jalan Masuk Halaman Sekolah Bikin Ngelus Dada

“Memang ada peningkatan tapi masih lancar. Baik di jalur tol,  di jalur arteri juga masih lancar. Tidak ada kemacetan atau kepadatan,” paparnya.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman Dandim Letkol Arh Camas Sigit saat mengecek kondisi arus mudik Tol Soker di Rest Area Paldaplang Ngrampal, Sabtu (9/6/2018). Foto/Wardoyo

Kapolres menguraikan untuk memperlancar arus mudik tahun ini,  pihaknya memperketat pantauan dengan menerjunkan personel di tiga pos utama. Yakni di jalur arteri Solo-Sragen akan dipantau lewat pos di wilayah Nguwer, Masaran,  di jalur barat Solo-Purwodadi dan Tingkir-Gemolong dipantau via pos Gemolong dan pemudik via Tol Soker dipantau di Rest Area Masaran dan Paldaplang.

Baca Juga :  Kisah Warga Grobogan Ketiban Balon Udara dan MMT HUT Bhayangkara Yang Diterbangkan Polres Sragen. Kapolres Janjikan Hadiah Uang 

“Sejauh ini masih aman dan lancar. Ini berkat sinergitas semua pihak dan dibackup TNI dan elemen terkait, ” tukasnya. Wardoyo

Iklan
Loading...