loading...

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat memberikan penjelasan soal peta jalur arus mudik wilayah Sragen kepada Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Ahmad Lutfi yang menggelar inspeksi ke Rest Area Tol Soker Masaran, Rabu (13/6/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Wakapolda Jateng,  Brigjen Pol Ahmad Lutfi meminta agar personel yang bertugas di Pos Pengamanan arus mudik dibekali dengan senjata. Hal itu dimaksudkan untuk antisipasi dan pengamanan diri selama bertugas.

Hal itu disampaikan Wakapolda saat melakukan sidak pengecekan arus mudik di Tol Solo-Kertosono (Soker) wilayah Sragen, Rabu (13/6/2018) siang. Dalam inspeksi itu, Wakapolda bersama Dir Sabhara Polda Jateng, Kombes Pol Trihadi Sutono mengecek rest area Masaran didampingi Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman berikut jajaran.

“Untuk rekan yang melaksanakan penjagaan Pospam bekali senjata. Tugasnya lakukan body sistem bagi rekannya yang lain,” papar Wakapolda.

Orang nomor dua di jajaran Polda Jateng itu juga meminta agar semua personel yang bertugas, memberikan pelayanan dengan ikhlas dan sepenuh hati. Tak lupa ia berpesan agar menjaga kondisi badan tetap bugar sehingga bisa mebjakanjan tugas dengan baik.

Jajaran Ka Pospam dan Propam juga diharapkan senantiasa mengontrol anggotanya yang melaksanakan tugas agar tidak terjadi pelanggaran. Di bagian akhir,  Wakapolda mengapresiasi kinerja jajaran Polres Sragen yang sejauh ini sudah mengamankan arus mudik dengan baik tanpa ada permasalahan kemacetan maupun yang lainnya.

“Untuk Kapospam ataupun Padal, setiap ada kejadian wajib laporan ke satuan induk secara berjenjang, ” urainya.

Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Ahmad Lutfi menyerahkan bingkisan untuk petugas Pos Pam Arus Mudik di Sragen, Rabu (13/6/2018). Foto/Wardoyo
Loading...

Selepas dari Sragen, Wakapolda melanjutkan pengecekan ke Karanganyar. Sementara Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan Wakapolda tersebut. Ia memastikan sejauh ini arus mudik di wilayah Sragen baik di jalur arteri dan Tol Soker, relatif tanpa kendala.

“Alhamdulillah sejauh ini arus mudik di Sragen relatif lancar dan tidak ada masalah. Kerawanan macet atau penumpukan arus hampir tidak terjadi. Kami mengapresiasi semua jajaran sudah bertugas dengan baik,” tandasnya.  Wardoyo

 

Loading...