JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Lagi, Celaka Mobil Daihatsu Ayla. Mendadak Oleng dan Terjun ke Sungai

Petugas kepolisian saat membantu evakuasi mobil Daihatsu Ayla yang terjun ke Sungai di Purbalingga. Foto/Bid Humas
Petugas kepolisian saat membantu evakuasi mobil Daihatsu Ayla yang terjun ke Sungai di Purbalingga. Foto/Bid Humas

SEMARANG- Sebuah kecelakaan tunggal melibatkan mobil Daihatsu Ayla terjadi di Purbalingga,  Jumat (29/6/2018). Mobil bernopol F 1569 LV itu diketahui terperosok ke Sungai Desa Senon, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga. Pengemudi mobil diketahui bernama Tri Waluyo (35) warga Desa Somawangi RT 2 RW 3 Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombespol Agus Triatmaja menyampaikan sesaat setelah menerima laporan kejadian kecelakaan, anggota Polsek setempat langsung mendatangi TKP. Selanjutnya meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa kecelakaan tersebut.

Baca Juga :  Tandhok Art Space, Wadah Seniman untuk Terus Berkarya

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan tunggal tersebut, pengemudinya hanya mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan di klinik kesehatan setempat,” paparnya.

Berdasarkan keterangan korban, sebelum kejadian, kendaraan melaju dari Sokaraja hendak menuju ke Banjarnegara. Pengemudi mengaku mengantuk sehingga mobil oleng dan keluar jalur.

Mobil kemudian terperosok dan masuk ke sungai yang merupakan saluran irigasi dengan kedalaman 1,5 meter dan lebar 2,5 meter.

Baca Juga :  Dapat Apresiasi Komisi III DPR RI, Ganjar Tegaskan Limbah Perusahaan Jadi Pemicu Pencemaran Sungai

“Karena kendaraan masuk sungai, maka kita berkoordinasi dengan Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga untuk evakuasinya. Selanjutnya didatangkan mobil derek untuk membantu evakuasi,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah berlangsung kurang lebih satu jam, akhirnya kendaraan bisa diangkat dari sungai. Mobil langsung dibawa menggunakan mobil derek karena mengalami kerusakan. Wardoyo