JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mahasiswi di Sumberlawang Sragen Jadi Korban Sindikat Curanmor. Baru 5 Menit Masuk, Langsung Lemas Lihat Motornya Amblas

Ilustrasi komplotan pencuri
Ilustrasi pencuri

SRAGEN- Aksi pencurian sepeda motor menimpa seorang mahasiswi, Yusma Setiarini (23) asal Dukuh Pendem RT 8, Pendem,  Sumberlawang. Gara-gara lupa mengambil kontak sepeda motor yang menggantung,  ia harus merelakan motor Honda Beat AD 2105 BAE miliknya amblas digondol maling.

Aksi pencurian terjadi di depan kios fotokopi Ngleri, Purworejo, Gemolong. Data yang dihimpun di Mapolres Sragen Minggu (17/6/2018), pencurian itu terjadi pada Minggu (10/6/2018) pagi sekira pukul 11.50 WIB. Namun baru dilaporkan kemarin ke Polsek.

Baca Juga :  Siap-Siap, Pemkab Bakal Operasi Masker Secara Besar-Besaran Libatkan Tim Gabungan Hingga Tingkat Kecamatan. Plt Bupati Sebut Penyebaran Covid-19 dari Klaster Keluarga Cukup Banyak!

Dari keterangan korban saat melapor ke Polsek, kejadian bermula ketika ia hendak memfotokopi di kios tersebut. Ia tiba di kios pukul 11.45 WIB lalu memarkir sepeda motornya di depan kios.

Namun ia lupa mengambil kontak yang terbiarkan menggantung di motor. Sekitar lima menit,  korban selesai memfotokopi dan kemudian mau pulang.

Namun ia kaget saat mendapati ada dua orang pelaku mengambil motornya dan berusaha kabur. Sontak, korban berteriak maling maling dan minta tolong warga.

Baca Juga :  Baru Terungkap, Ustadz Muda Sragen Habib MA Yang Meninggal Terpapar Covid-19 Ternyata Punya Penyakit Penyerta Ini. Bupati Kaget Karena Mendiang Tidak Merokok, Warga Sebut Rajin Olahraga!

Seketika warga langsung mendekat dan ada yang mengejar pelaku.

Namun pelaku berhasil lolos setelah pengejar terjatuh saat motornya tak kuat menanjak di wilayah Bulu, Miri.

Walhasil,  korban kehilangan motor seharga Rp 12 juta dan melapor ke Polsek Gemolong. Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kasubag Humas AKP Muryati membenarkan adanya kejadian itu.

“Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan, ” tukasnya. Wardoyo