JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ngeri, Ini Obyek Wisata Pantai Paling Ganas di Indonesia. Sudah Seret 35 Wisatawan Selama Libur Lebaran.. 

Foto/Teras.id
Foto/Teras.id

SUKABUMI-  Jumlah korban terseret ombak di sepanjang Pantai Selatan Sukabumi mengalami peningkatan pada H+4 lebaran 2018. Total korban mencapai 35 orang.

Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, Yanyan Nuryanto mengatakan, terdapat tiga korban terseret ombak pada hari ini. Satu orang diantaranya selamat.

“Dua orang lainnya masing-masing di Pantai Istiqomah Citepus dan Ujunggenteng, hingga kini masih dalam pencarian,” tutur Yanyan.

Baca Juga :  Insentif Untuk Sektor Pariwisata Masih Menunggu Uji Klinis Vaksin Covid-19

Yanyan menjelaskan, secara keseluruhan jumlah korban hingga hari ini mencapai 35 orang. Rinciannya 31 selamat, 2 meninggal dunia, dan 2 orang masih dalam pencarian.

Lebih lanjut Yanyan menjelaskan, terdapat 17 pos pelayanan di sepanjang Pantai Selatan Sukabumi. Berdasarkan hasil pantauan, air pasang kerap terjadi pada pagi hari. Dan surut saat siang.

Baca Juga :  Baru Kenal 4 Hari, Pasangan Remaja Usia Belasan Tahun Ini Langsung Dinikahkan. Gara-garanya, Pergi Jalan-jalan Berdua dan Baru Pulang Selepas Maghrib

“Anggota lifeguard dan tim gabungan dari Polres Sukabumi lebih mengintensikan penjagaan wisata pantai,” tutur Yanyan.

“Kondisi sejumlah tempat wisata pantai masih ramai sampai hari tadi, walaupun ada penurunan jumlah wisatawan dibanding hari sebelumnya,” pungkas Yanyan.

www.teras.id