JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pilgub Jateng: Ganjar-Taj Yasin Unggul Dalam Hitung Cepat, Sudirman-Ida Menang di Brebes, Kebumen dan Tegal

Dua calon gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Sudirman Said berangkulan usai debat publik perdana Pilgub Jateng di Semarang Jumat (20/4/2018). Foto/Tempo.Co
ย ย ย 
Dua calon gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Sudirman Said berangkulan usai debat publik perdana Pilgub Jateng di Semarang Jumat (20/4/2018). Foto/Tempo.Co

SEMARANG–Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, telah berlangsung tadi Selasa (27/6/2018) mulai pukul 07.00-13.00 WIB. Dari hasil hitung cepat yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul dari pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jateng, pengusung Ganjar-Taj Yasin merasa target mereka meleset. Berdasarkan hitung cepat, Ganjar kalah dari rival mereka Sudirman Said-Ida Fauziyah di daerah Kebumen, Brebes, dan Tegal

“Bagi kami ini adalah hasil pembelajaran yang luar biasa, bagi PDI Perjuangan. Di akhir ini kami meski menang, namun kami punya perhitungan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, di Panti Marhaens Kantor DPD PDIP Jateng, Rabu 27 Juni 2018. “Mba Ida dan Mas Dirman kami berterimakasih karena ada pembelajaran baru.”

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Bambang mengakui Sudirman mampu ‘menggembosi’ kandang banteng sehingga target PDIP meleset. “Selisih 2 persen (dari target) bukan angka yang sedikit,” kata Bambang. Menurut dia, faktor pertama target meleset adalah partisipasi pemilih yang menurun.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Kemudian, Bambang mengatakan suara di Kebumen, Brebes, dan Tegal ujug-ujug turun hanya dalam semalam. “Ada apa ini, akan kami pelajari,” kata Bambang. Ia berasumsi ada gerakan politik uang yang masif menjelang pemilihan.

Dalam quick count internal PDIP, Bambang mengatakan Ganjar-Yasin memperoleh suara 59,22 dari target semula minimal mendapat suara 61,6 persen. Sebelumnya, Bambang memprediksi melalui survei harian, Ganjar-Yasin akan memperoleh suara minimal 61,6 persen, dengan suara tengah 65,4 persen, dan prediksi suara optimal 71,6 persen.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com