Beranda Daerah Karanganyar Salut.. Tepis Image Preman,  PAC Pemuda Pancasila Gondangrejo Peringati Hari Pancasila...

Salut.. Tepis Image Preman,  PAC Pemuda Pancasila Gondangrejo Peringati Hari Pancasila Dengan Bagi 1000 Paket Takjil

140
BAGIKAN
Iklan Baris Joglosemar News
Aksi bagi takjil oleh PAC Pemuda Pancasila Gondangrejo, Jumat (1/6/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Momentum Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni ternyata juga mendapat tempat tersendiri di kalangan Ormas Pemuda Pancasila. Salah satunya di Gondangrejo,  Karanganyar.

Bertepatan dengan Peringatan Hari Pancasila,  Jumat (1/6/2018) petang,  anggota dan pengurus PAC PP Gondangrejo serta Komando Inti (KOTI) Mahatidana yang berjumlah sekitar 100 orang, menggelar aksi baksos bagi takjil untuk berbuka puasa.

Kegiatan baksos dilaksanakan di 2 titik yakni di Gondangrejo wilayah barat yang berlokasi di Desa Tuban, Jalan Solo-Purwodadi KM 12 serta di Depan Kantor Desa Plesungan yang mewakili wilayah timur, dengan masing-masing sebanyak 500 paket takjil.

Ketua PAC PP Gondangrejo, Ghanung Tri Wibowo menyampaikan, kegiatan baksos itu digelar sebagai refleksi dari pelaksanaan Bulan Ramadhan serta dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila.

Buka bersama di Polsek

Selain itu juga bertujuan untuk lebih mengenalkan ormas Pemuda Pancasila di wilayah Kecamatan Gondangrejo pada khususnya.

“Untuk merubah image di masyarakat bahwa selama ini PP terkenal dengan premannya, dengan berbagi takjil maka jiwa sosial jadi terpupuk,” paparnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan buka bersama dengan jajaran Polsek dan Koramil yang bertempat di halaman Mapolsek Gondangrejo.

Ghanung menyampaikan bahwa ormas PP adalah bagian yang tak terlepaskan dari elemen masyarakat. Sehingga kami siap menjadi mitra TNI/POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan wilayah Gondangrejo.

Pose bersama

Sekretaris PAC PP Gondangrejo,  Agus Murtiana mengungkapkan dari kegiatan baksos itu diharapkan bisa mengenalkan PP di masyarakat sekaligus dapat menjadi acuan ormas dan OKP lainnya untuk berlomba-lomba melaksanakan kegiatan yang bersifat positif. Sebab di Gondangrejo banyak anggota OKP yang terwadahi dalam Forum Komunikasi Pemuda Kecamatan sehingga geliat adu kreatif itu ada.

Baca Juga :  58 Nama Daftar Jadi Caleg PDIP, Demokrat Tunggu Hasil Pilkada

“Disamping itu untuk menjadikan semangat dari rekan-rekan anggota PP sendiri. Sesuai jargon kami sekali layar terkembang surut kita berpantang. Dan Alhamdulillah Kantor Polsek yang semenjak teror bom kemarin pagar selalu tertutup rapat, dapat dibuka oleh rekan-rekan PP dengan kegiatan sosial ini,” urainya.

Sementara,  Ketua Forum Komunikasi Pemuda Kecamatan Gondangrejo, Djoko Susilo mengapresiasi positif kegiatan pemuda pancasila tersebut. Menurutnya hal itu menunjukkan bahwa pemuda juga memiliki kepedulian untuk berbagi dan berbuat positif.

“Apalagi ini dilaksanakan pada bulan romadhon. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh ormas pemuda yang pada kegiatan berikutnya,” tukasnya. Wardoyo