JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terlalu Baik, Guru Ini Malah Tertipu Teman Sendiri. Niat Pinjamkan Mobil, Malah Tekor Rp 120 Juta

Ilustrasi penggelapan mobil
Ilustrasi penggelapan mobil

SRAGEN- Seorang guru asal Pusanganom RT 13/1, Kendal, Ngawi, Jatim, Bayutika Setyawan (33) menjadi korban penipuan temannya sendiri asal Sragen. Berniat menolong temannya yang butuh uang dengan meminjami mobil, ia justru kehilangan mobilnya.

Mobil Grand Vitara AD 1871 KQ miliknya malah dijual oleh temannya bernama Partono Budi Prasetyo(50) asal Kedunggandu RT 23/7, Bumiaji, Gondang, Sragen. Aksi penipuan itu terungkap ketika korban melapor ke Polres, Senin (18/6/2018).

Dari lapodan korban,  aksi penipuan bermula 31 Januari lalu ketika terlapor bertemu korban di rumah kopi depan SMPN 2 Sragen pukul 13.00 WIB.

Baca Juga :  Curahan Hati Ribuan Pekerja Seni Ngisor Tarub Sragen, Sudah 6 Bulan Puasa Penghasilan. Desak Izin Hajatan Dibuka Lagi, Bupati Minta Waktu 5 Hari untuk Koordinasi Polda

Dari pertemuan itu,  terlapor kemudian meminjam BPKB ke korban untuk digadaikan karena butuh uang.

Korban yang merasa iba,  kemudian meminjamkannya. Terlapor juga meminjam mobil untuk meyakinkan penggadaian.

Namun diam-diam niat baik itu disalahgunakan. BPKB dan mobil malah dijual ke Dealer Sumber Rejeki yang beralamat di Bulak Asri RT 03, Pelem Gadung, Karangmalang, Sragen.

Baca Juga :  Meledak Lagi, Tambah 12 Warga Positif Hari Ini, Kasus Covid-19 Sragen Melonjak Jadi 485. Dua Warga Suspek Kembali Meninggal, Total Sudah 68 Warga Meninggal Terkait Covid-19

Sebelumnya terlapor terlacak sempat mengiklankan unit mobil tersebut ke situs online (OLX.com).

Mengetahui hal itu,  korban mendatangi terlapor dan meminta mobil dikembalikan. Terlapor menyanggupi akan mengembalikan tanggal 5 Juni 2018.

Namun hingga kini ternyata janji itu hanya di bibir saja.  Kesal sudah ditipu, korban nekat melapor ke Polres dengan kerugian Rp 120 juta.

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman membenarkan adanya laporan itu. Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Wardoyo